Karier atau jadi IRT

Assalamualaikum, mau tanya nih Bun, bunda2 di sini setelah melahirkan, lebih memilih lanjut ke karier karena sebelumnya bekerja apa ngurusin baby sendiri n jadi IRT? Alasannya karena apa. Thank you ???

60 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Setelah menikah, suami minta saya untuk resign mom tapi saya belum bisa melepaskan begitu tanggungjawab saya di sekolah sebagai guru. Saya rayu2 untuk diperbolehkan mengajar sampai semester akhir di kelas 4. Ibu saya juga sepakat dengan saya karena waktu itu suami belum berpenghasilan jadi masih menggunakan penghasilan saya untuk kebutuhan sehari2. Setelah semester akhir bertepatan dengan si kecil lahir, saya bertanya ke suami berkali2, serius resign? Berkali2. Posisi suami sudah ada penghasilan tapi tidak tiap bulan ada. Saya ragu untuk resign tapi begitu melihat dan merasakan sendiri merawat dan mengetahui tumbuh kembang si kecil yg begitu luar biasajya masha Allah akhirnya saya mantap untuk resign mom. Banyak orang yg menyayangkan keputusan saya untuk resign tapi saya jawab, "gantian mendidik anak sendiri, masak ya anak orang terus yg dididik." Insha Allah rejeki ga akan kemana.

Đọc thêm

Wa'alaykumussalam wr wb, sy malah diminta suami utk jd IRT sejak awal hamil anak pertama, dan sy ikhlas demi mendapat Ridho suami. Selanjutnya setelah melahirkan, suami minta saya full IRT, saya nurut karna sy jg ingin jd madrasah utama bagi anak2 sy. Disisi lain Alhamdulillaah segala kebutuhan dipenuhi oleh suami bahkan tabungan keluarga pun suami amanahkan ditangan sy, dan Alhamdulillaah teori : Suami kerja + Istri kerja = Rezeki 100% , dengan : suami kerja + istri IRT = Rezeki 2x lipat dari 100% itu benar2 terjadi, pintu rezeki terbuka dari banyak arah. Semoga qt bs menjadi istri dan ibu shalihah bagi keluarga qt ya.Aamiiin.

Đọc thêm

Waalaikumsalam bun. Jd ibu rmh tangga bun ,saya sdh menikah brp bulan langsung risent bun gak kerja lg ,ap lg skrng udh hamil rencana emg mau ngurus anak aj bun ,krn tugas istri itu dirumah bkn diluar rmh. Wlpun ingin kerja kan bs usaha tanpa hrs keluar rmh ,usaha buka warung , jual online .dirmh ,suami,anak keurus bun, saya bangga wlpun pendidikan saya S1 tp saya bs mendidik ank dirmh tanpa pengasuh. Perempuan itu bnyk fitnah ny bun kalau keluar rmh tanpa didampingi suami. Suami kerja,istri kerja rezeki nya sm aja. Suami kerja ,istri dirumah rezeki ny sm juga . Krn rezeki smua allah yg ngatur bun.😊😊

Đọc thêm

Sy kerja sdh 13 thn, stlh lahiran anak ke 3 sy memutuskan resign krn pengasuh sakit dan mundur, juga anak maunya asi langsung (DBF). Semoga ini hidayah dari Allah krn sblmnya sy kerja di lembaga ribawi. Baru sebulan ini sy jadi full mom, alhamdulillah rasanya lebih tenang dan pekerjaan memasak yg sblmnya jarang sy lakukan skrg tiap pagi masak buat keluarga. Dua kakaknya jaraknya agak jauh 8 dan 10 tahun, mereka sayang sekali dg adik barunya dan senang maminya ada tiap pulang sekolah dan menemani kerjakan tugas.

Đọc thêm

Insya allah 22nya akan dijalankan. Karna udh biasa kerja dari lulus sekolah, sekalian ngebantu perekonomian dan tetep masih bisa juga ngasih keorang tua. Karna pekerjaan saya tidak terlalu berat dan jam kerjanya jelas (sore sudah bisa pulang, sabtu minggu libur) jadinya tetep masih bisa ngurus anak dan full ngasih perhatian dan ngeliat perkembangannya, meskipun mungkin sebelum berangkat kerja di titipin dulu sama orang tua hehehe. Dan suamipun mengijinkan, kalo ga dapet ijin yaa jadi IRT tok 😁 hehehe

Đọc thêm

Saya IRT, semenjak nikah dan hamil langsung resign, karna dari kecil ortu punya usaha jadi selalu dapet perhatian dan tumbuh kembang kepantau sempurna, kedekatan sama ortu juga super banget. Sedangkan suami dulu ortunya kerja dan ketemu kalo malem aja, keintiman ortu dan anak kurang kebangun karna ortunya cape kerja, anaknya cape main. Jadi dari situ kita sepakat karna suami juga masih kerja kantoran yg kadan pulang malem, makanya saya ga kerja takut anak ngerasa kurang dapet perhatian kalo 22nya kerja

Đọc thêm

Kalo saya fokus irt Cita2 saya jdi irt😂 Gppa sekola tinggi punya gelar s1 jadi irt kerjaan nya mlh lebih berat irt mnurut ku,sekola tinggi² cuma jadi irt sayg ijazah kalo kata org² mah tapi mnurut ku engga sih krna kita madrasah pertma untuk anak, pokonya gda yg sia² selagi kita ikhlas dan suami ridho. Tapi yg trpenting ikutin mau suami biar berkah hehehehe Suami mau nya saya drmh ngurus anak sama suami ajh g ush kerja kalo mau buka usaha ajh

Đọc thêm

Enakan IRT. Sblm nikah kan pernah kerja dulu tapi suami nyuruh berhenti karna saya jadi sakit ya namanya kerja waitress pergi pagi pulang malem pasti cape bgt.. tapi suami ga ngelarang juga klo mau kerja lagi, nah begitu nikah alhamdulillah lgsg ngisi jadinya sampe skrg anak udah umur mau 15 bulan ga kerja2 lagi. Padahal pengen kerja buat bantu suami nambah2 tapi kata suami nnti aja nunggu anak udah ngerti klo ditinggalin kerja.

Đọc thêm

Wss bun, sy jg sm bun, sbelum lahiran sy masih kerja beres cuti melahirkn sy lgsg resign coz baby ngga ada yg megang n suami jg mnyuruh untuk jd irt n ngurus bayi full sm sy, alhmdlh skrg baby udh mw 6bln rezeky sm aja ky sy wkt masi kerja, kbutuhan trpenuhi mskipun cm suami aja yg kerjanya, prcaya lah bun rezeky tu udh Allah atur untuk umatnya trmasuk ank qta tuh mang mmbawa rezeky, semangat yaa bun..

Đọc thêm
Thành viên VIP

Sya waktu anak prtama ttp lanjut ngajar karna dukungan ortu untuk trus ngajar. Trus karna beberapa alasan sya resign&program anak kedua. Skrg anak kedua sya baru umur 2bln lbh. Skrg kadang sedih inget dulu bnyk hal yg sya lewatkan dg ank pertama sya karna dulu ngajarnya emg fullday. Tp full mom atau working mom pasti sama2 punya alasan yg trbaik. Semangat smua bunda2 di sini ... :)

Đọc thêm