4 Các câu trả lời

Waalaikumsalam bunda.. Semoga kehamilan bunda baik2 saja Bun.. Saya ada pengalaman waktu hamil anak pertama. Waktu itu saya flek hilang timbul selama sebulan bahkan sempat pendarahan. Tapi tidak ada nyeri/sakit di perut bawah. Selama sebulan itu tiap minggu saya USG dan ganti2 RS sebagai ikhtiar buat cari second opinion. Di RS pertama, 2x bolak balik hasilnya saya harus dikuret (disini selama bolak balik saya dikasih penguat utrogestan dan dupasthon) tapi masih saja flek. Sambil menunggu waktu untuk balik lagi, di rumah saya pendarahan. Langsung ke bidan terdekat. Alhamdulillah kantung hamil masih bagus, tunggu 2minggu lagi katanya. Ga sabar menunggu, 1minggu kemudian saya pindah RS yg direkomendasikan oleh KK saya. Alhamdulillah katanya masih bagus juga. 1minghu kemudian balik lagi, saya dikasih obat penguat cygest (yg dimasukkan lewat dubur). Alhamdulillah 3 hari flek hilang dan Alhamdulillah saya sangat bersyukur tiada henti, di cek Minggu berikutnya janin sudah nampak dan ada detak jantungnya. Sekarang sudah lahir dan usianya sudah 11 bulan. Alhamdulillah sehat Bun.. Kalau ditanya gimana perasaan waktu sebulan itu, jelas campur aduk, sedih nya ga bisa diungkapkan dan benar2 bedrest total. Tapi Alhamdulillah punya suami dan keluarga yg selalu support. Semoga bunda dan janin selalu sehat lancar hingga persalinan ya Bun. Kalau boleh saran, pindah RS untuk memastikan bunda.. ☺️🙏

Bunda Afida : 4-9w bunda. Seminggu sebelum jadwal haid saya mengalami flek. Saya pikir mau haid, tapi dipikir2 tiap mau haid saya ga di awali dg flek. Haid ya langsung haid keluar darah seperti biasa. Akhirnya saya curiga, beli tespek, Alhamdulillah positif. Tapi cemas juga karena flek. Sejak itu langsung bolak balik RS dan bidan Bun. Padahal kondisi saya sedang happy2 aja. Ga stress ataupun banyak pikiran.

aku 11week dedeknya udah gerak2 bun... jadi, sblum hamil skrg, sy sblumnya pernah hamil, ya sprt itu, mual muntah nya jarang, justru makannya enak bgt... krn kehamilan pertama belum ngeh juga sih.. usia 6week USG masih belum terlihat kantung... masih penebalan saja sy juga masih santai... akhirnya pas 8week, keluarlah flek2 itu... langsung sorenya sy ke dokter pas di USG, baru terlihat kantung kecil bgt... uk 4week... pdhl seharusnya 8week. kt dokternya, klo rejeki ya bertahan klo ndak rejeki ya hal spt ini sudah biasa... pulang dikasi penguat, diminta bed rest... dan yaaa... tetep aja flek2 itu bertambah... jd pengalaman nge flek saya cenderung tdk enak... tp bisa juga untuk mulai menguatkan hati... intinya, trs berdoa, minta yg terbaik... bed rest total... bner2 total... sy bangun cuma ke kamar mandi aja.. dan itu pun sharusnya pake pispot... ndak usah terlalu difikirkan... atau dibuat stress...

Iya Bunda, saya khawatir sekali ini tapi tetap harus berpikir positif. Kalau memang sudah rejeki insya Allah kuat terus. Saya shalat aja sampe baring, Bun, sesuai anjuran dokter.

Saya juga pernah flek kok bun, diberikan obat penguat kandungan dan disuruh bedrest. sampai akhirnya resign dari kantor karna udh pernah 2x ngeflek tapi alhamdulillah skrg sudah sehat bun. mungkin bunda gak stress atau kecapekan tp ada faktor lain yg bisa mempengaruhi timbulnya flek bun. Contohnya keseringan naik turun tangga, dijalan sering kena guncangan. Oh iya bun saran aja kalo bedrest bener2 bedrest yaa bun. Jangan ngerjain kerjaan rumah sedikitpun, karna ini masa2 rawan..

Siapp bun, terima kasih atas doa dan sarannya ya bun. 🤗

Smoga bunda dan babby sehat sllu. Aamiin

Aamiin ya Allah, terima kasih banyak bunda untuk doanya

Câu hỏi phổ biến