Bayi kuning

Assalamualaikum.. Bunda. Saya baru saja melahirkan pada 25februari jam 22:22 28 februari mata bayi sya menguning.. Daerah yg menguning, mata, ujung lidah, gusi dan dahi.. Itu kenapa ya? Apa ada yg pengalaman baby nya seperti ini. Dan bagaimana cara mengobatinya? Tolong saya dong mom.. Ini anak pertama saya yg telah saya perjuangkan keras untuk bisa lahir kedunia ini. Saya sama suami khawatir banget. Udh 3 hari nangis nangis.. ?????takut kenapa napa

18 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

mom cb cek video ini di youtube , mungkin bisa nambah pengetahuan tentang bayi kuning... anakku jg kuning mom setelah hri ke3 lahir...smpe 7 hari masih kuning jg.. dicek lah bilirubinnya ternyata tinggi sampai 20 , di double fototerapi... kalau aku kasusnya krn beda golongan darah sm bayiku... aku O dan bayiku A, cb mom jg cek golongan darah babynya siapa tau beda jg... klau kasus ky aku ini... hrs di fototerapi baru turun bilirubinnya, dan g mempan kalau di jemur matahari gtu .

Đọc thêm
Post reply image

sebaiknya dibawa dulu ke rs takutnya kadar bilirubin nya tinggi dibantu disinar. nanti sehari2 dirumah bantu jemur pagi sebentar aja jemurnya yg penting keluar pagi kena sinar matahari bukan dijemur ky kita jemur Kerupuk gitu mom. pernah sy jemur gitu panas sy cerita ke dokter diketawain. jemur pagi itu ga perlu ky jemur kerupuk. yg penting anaknya kena sinar matahari pagi. ga perlu lama2 asi nya makin sering dikasi. lama kelamaan kuning nya hilang.

Đọc thêm

d periksakan k dokter spesialis bayi bun .kadar nguning klo smpek 25 k atas bayi d lakukan rawat inap bun .kyk ank saya baru lahir juga kuning .baru udah turun gk smpek 25 kuningnya blh pulang . dan sering d ksih minum yaa bun . klo d RS ada alat periksa kadar kuningnya bun .

jarang d beri ASI ya bunda?biasanya anak yang badan nya menguning itu jarang d beri ASI ,obatnya biasanya asi ibu aja,sering d beri ASI,dan tiap pagi coba d jemur dengan panas pagi selesai mandi insyaallah g pa2 bunda ,panas pagi itu bagus untuk bayi.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-125680)

bisa jadi kurang asi atau bilirubin tinggi bund, klo untuk newborn kuning msh normal sering2 di jemur aja sm sering di kasih asi nnt ilang sndiri. Tpi klo smpe berminggu2 ndak ilang periksakan aja bund

Anak sya sudah sembuh bun. Wkwkwk bru cek lg skrg bru main hplg soalnya. Kuningnya hnya 2minggu sering diksih asi dan sering dijemur. Alhamdulillah sehat skrg diumur 6bln beratnya sdh 8kg. 😍

sering2 d jemur d matahari pagi bund, trs d banyakin minum asi nya. kalau dia masih tidur sebisa mungkin ttp d kasih minum setiap 1 jam. jd d paksa buat minum asi bunda

Dijemurnya berapa lama ya bun dan gimana caranya? Saya baru punya anak ga bgtu mengerti. Bundanya anaknya juga pernah menguning kah?

6y trước

kalau jemur jam 7 pagi bunda sekitar 30 menitan kalau jemur

saran saya langsung d bwa ke RS bun.. soalnya kuningnya sudah sampai Mata. biar bisa d cek kadar bilirubinnya. Dan bunda Asinya banyak tidak?

6y trước

bayi kuning belum tentu hanya kurang dijemur bun..