anak

assalamualaikum bunda.. mau nnya ni bubda, anak saya skrg sudah berumur 7 bulan, sudah MPASI, sejak dia makan dia jd sering sakit, dan skrg lg diare, sudah seminggu lebih, obat bidan, obat dokter, obat alami sudah di berikan, adakah saran pengobatan yg lain bunda2? terimakasih..

4 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Ketika diare, berikan anak oralit/ kuah sayur untuk menggantikan cairan yang hilang. Lalu berikan probiotik. Ada merek intetlac atau tang mudah ditemui L bio atau geebio yang dijual bebas di apotik. Probiotik ini nanti yang akan melawan kuman oenyebab fiare. Lalu berikan juga zinc selama 10 hari walaupun diare sudah sembuh. Karena perlu dosis yang sesuai maka perlu di bawa ke dokter. Jika perlu cek laboratorium fesesnya untuk mengetahui penyebab diare dari bakteri atau virus. Jaga makanannya agar selalu bersih karena anak pada fase oral suka memasukkan benda yang kadang kotor dan ketika imunnya lemah daoat terinfeksi..

Đọc thêm

sudah di cek cocok atau tidaknya dengan makanan? alergi atau tidaknya soalnya kadang pengaruh jg

5y trước

bun baca diatas anaknya makan nasi tim? bukannya 6-9 bulan itu makannya masih bubur saring yang bener" halus ya? naik tekstur kalo udah 8-9bulan?

katanya itu wajar soalnya dia blm terbiasa sama makanan

5y trước

udh sebulan dia makan nasi tim bund

Peralatan makannya klo perlu disteril dulu mom