cegah demam setelah imunisasi

assalamualaikum bunda bunda aku mau nanya ni, apakah benar klo mau cegah bayi demam setelah imunisasi yaitu klo bayi mau dibawa imunisasi jgn dlu di mandiin nnt plg imunisasi bru mndiin air dingin sdkit... soalx aku prnh denger (cegah dlm artian biar gk demam berlebihan)

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

wa'alaikumsalam bunda,, sepertinya itu mitos sih bun,, karna setiap bayi berbeda,, ada yg setelah imunisasi bayi jdi demam ada yg stelah di imunisasi tidak demam.. pasti stelah bunda imunisasi bakal di kasih obat demam dari bidan/dokter,, nah obat demam itu yg langsung diminumkan setelah imunisasi di rumah,, tidak di minumkan setelah bayi demam,, tujuannya agar mencegah terjadinya demam pada bayi,, namun setiap bayi berbeda daya tahan tubuhnya bunda,, ada yg sudah di minumkan obat demamnya setelah imunisasi tapi si bayi tetap demam,, hal itu wajar karna tubuh bayi menyesuaikan obat yg di suntikan masuk ke dalam tubuhnya,, itu sih yg saya tau bun.. 😊😊 semoga bermanfaat ☺☺

Đọc thêm

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-81658)

Thành viên VIP

demam itu normal, buat anak imunisasi bun,, jadi ngak bisa di cegah, tp stelah imunisasi di rawat bun baby nya,,

6y trước

ohh iya bun, cm katanya cara diatas dpt cegah demam brlebih gtu.. bunda prnh dengar gk?

mitos bun...lebih baik bekas suntikan ny ditempelin bawang bombai atau bawang merah bun...

kayaknya mitos deh bund... biasanya dokter kasih obat penurun panasnya kok...