Menu Awal MPASI

Assalamu'alaikum bunda2 cantik... Mau nanya, kalo awal MPASI sebaiknya langsung menu homemade lengkap 4 kuadran atau kasih Cerelac dulu ya? Temen saya ada yang bilang mending kalo awal dikasih Cerelac dulu karena masih tahap belajar, nanti kalo udah mulai terbiasa makan baru di selingi menu home Made.. Kira2 bagaimana ya pengalaman ibu2 disini? Dan gimana reaksi si dedek? Minta sharingnya ya Bun.. 🤗

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Karena saya IRT, saya langsung homemade menu lengkap bun. Teksturnya saya encerkan dengan diblender. Allhamdulillah cocok. Kalau bunda bingung atau g sempat, its ok dikasih bubur fortiv pun. Merk nya bebas, sesuai keinginan bayi nya. Dan juga perlu diperhatikan jika ada riwayat intoleransi laktosa. Tapi memang baiknya tetap diselangseling dgn homemade, supaya bayi mengenal berbagai macam tekstur dan rasa. Untuk mempermudah, bunda bisa stock masakan homemade untuk 2-3hari kedepan ko bun. Sudah dipisah2 per porsi makan lalu simpan di freezer. Jd saat waktunya makan tinggal dihangatkan. Kalau punya slowcooker lebih enak, tinggal cemplang cemplung, set timer dari malam, besok pagi sudah matang bun. Oya btw, skg pun sudah banyak catering khusus mpasi ko bun. Kalau mau bisa juga dijadikan pilihan saat tidak sempat masak. Sekian, semoga membantu. Semangat mengMpasi 💪🏻

Đọc thêm
4y trước

Wah makasih bunda buat pencerahannya... Saya kerja jadi agak keteteran kalo buat home made terus, kalaupun bikin pake slow cooker juga harus nyediain waktu buat nyaringnya yang agak lama 🤭🤭 Mau nyerahin ke ART buat nyaring juga saya kurang sreg Bun, takut teksturnya nggak sesuai. ART juga nggak nginep jadi kalo anak udah tidur baru saya punya waktu buat nyaring, tapi anak saya kalo ditinggal pasti kebangun padahal kalo ditungguin tidur terus 😂😂 Jadi sekarang nggak saya paksain bikin home Made, saya selang seling aja kalo pas libur atau ada waktu luang pasti saya bikin sendiri.. Oh iya, kalo catering buat MPASI di tempat saya kayaknya belum ada Bun.. dan kalo saya harus nyetok MPASI buat ditaruh di freezer juga nggak bisa karena freezernya udah penuh dengan stok ASIP.

lgsung home made menu lengkap lahap sekali mkn 5sendok org dewasa takeranny mkn 3kli sehari cemilan 2kli

Đọc thêm
4y trước

coba klik frofile aku..kali aja pke resep aku babyny mau maem

saya klo pke cerelac siang-sore homemade. tpi mau full cerelac jg gpp tpi beda rasa

4y trước

Oh iya..biar nggak bosen ya Bun.. Aku kerja juga sih jadi maksudnya mau di selang seling gitu..misal Senin-Jumat pake instan, nanti Sabtu Minggu pas saya libur pake homemade, soalnya saya kurang sreg kalo minta pengasuh bikin home Made, takutnya nggak sesuai komposisinya gitu..

Kalo saya bubur instan 2hari, setelahnya homemade menu lengkap bun..

4y trước

Alhamdulillah mau bun..

Langsung homemade kalo ada waktu bun

4y trước

Iya Bun..diusahain home made kalo ada waktu 🤗

Langsung menu lengkap si kalok saya

Coba aja bun, aku sih instan dulu

4y trước

Iya makasih Bun...ini anak aku sih mau dikasih instan tapi nggak habis, padahal aku bikinnya juga baru setengah dari saran penyajian (di saran penyajian 5 sendok makan, aku kurangi jadi 2,5 sendok karena masih tahap awal)