Diare

Assalamu'alaikum, bun.. mau tanya anakku 3 bulan 21 hari, Bab nya cair, hari ini udah bab 5 kali.. aku worry, harus ke dokter atau gimana ya? koment ya bun.. makasih

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

ASI full gak bun Bayi usia 3 bulan bab nya kadang masih cair bahkan berbusa. Sampe 13 kali pun gak masalah bun. Yang jadi masalah dan dianggap diare itu kalau si bayi rewel, tidak mau menyusu maunya tidur terus, atau menyusu hanya sebentat, ada cekungan di mata, saat kita cubit kulit di perut kembalinya lama. Itu tandanya si baby diare dan sudah dehidrasi. Tapi kalo ASI efeknya beda2 ada yg bab nya banyak sekali ada yg malah jarang bab. Anak saya tergolong yg sering BAB sehari bisa sampe 6-10 kali ada.

Đọc thêm
5y trước

Sama bun anakku juga berbuih tapi gak masalah bun. Makanan pengaruh? betul, tapi tubuh kita pintar mengolah mana yg dibutuhkan untuk asi dan mana yg buat tubuh si ibu. Yang penting tidak berlebih, si ibu sehat kondisi fit bayi gak rewel gak masalah. Berarti bukan diare

Kalo msh ada ampas stau saya msh gpp bun.. kecuali ud tinggal air itu baru bs dikatakan diare dan hrs segera ke rs.. klo masih ada ampas tp sering mgkn aja lg rakus nyusunya.. dan klo baby dbwh 6bln kan mmg masih mencret.. klo ud mulai mpasi baru bertekstur.. baby sy saat usia 7bln pernah mencret (berampas, dan bentuknya ky lg masih full asi), tny dokter ktnya gpp selama msh ada ampas..

Đọc thêm
5y trước

Trjwb sdh pertnyaanq..diare bayi itu kategorinya sprti apa...brrti yg bnr2 cair tnpa ampas y bun..mf jorok y cz sy blm paham btul soal diare bayi,msh mnrka2,blm smpt browsing jg soalny,!!

Kalo asi timpa daun jarak Bun...SMA minumin asi sering2...biasa nya kalo masih asi ..imun tubuh nya masih kuat

Thành viên VIP

Diare itu klo gak ada ampas bund, dominan air, trs klo ada lendir, atau darah. Langsung periksa aja

Susui sesering mngkin trus bawa k dokter takut dehidrasi