Kegemukan pada anak

Anak saya umur nya 19 bulan, kl makan sedikit waktu pagi malah gk pernah makan, tp cuma ngemil, minum sufor nya sebulan habis 4 kg. Tapi BB nya 11,6 kg gemuk. Kl menurut saya dia juga aktifitas gk bisa diam. Apa ya yg menyebabkan anak saya terlalu gemuk ??

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Selamat pagi, Bun Apa minum susunya tidak terlalu banyak, Bun? Anak usia 1 tahun ke atas, sebaiknya dibatasi konsumsi susu. Maksimal hanya sekitar 500ml/hari. Apalagi susunya produk susu yang rasanya manis, karena manisnya itu kan dari gula dan gula itu sumber kalori yang bisa banget bikin gemuk dan meningkatkan risiko obesitas. Anak usia 1 tahun ke atas kebutuhannya dipenuhi dari makanan gizi seimbang. Kalau minum susunya banyaaak, anak jadi malas makan karena sudah kenyang minum susu. Susu kan mengenyangkan tanpa perlu susah mengunyah. Tinggal telan saja. Padahal hal ini juga berisiko. Susu sapi menghambat penyerapan zat besi, jadi terlalu banyak minum susu sapi berisiko ADB. Anak yang enggan makan, bisa juga terganggu perkembangan oromotor, bahkan bisa mengganggu perkembangan wicara. Soal BB, ada baiknya Bunda plotting kurva pertumbuhan agar terlihat tren kurvanya.

Đọc thêm

maaf bun, itu ga kebanyakan sufornya? bisa jadi gemuk karena kalori dia hanya dari sufor, yang biasanya banyak gulanya. coba kurangi pelan2 sufornya, ditata waktu makannya, 2 jam sebelum makan tidak ada sufor dulu. di app ini ada panduan rata2 sufor yang dibutuhkan anak. gambar hanya contoh yaa... boleh dilihat di tombol pink tengah bawah pas kita pertama masuk aplikasi.

Đọc thêm
Post reply image