seputar bayi

anak saya laki-laki usia 1 bulan 18 hari, saat lahir bb nya 3.5kg pas usia 1 bln bb nya 3.9kg, apakah normal bun? cuma naik 400gram, pdhal full asi, nen nya kuat.

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Bunda punya buku KIA ? Atau grafIk KMS ? Disitu ada informasi Bun berapa kenaikan yg seharusnya dicapai. Untuk bayi usia 1 bulan menuju 2 bulan, kenaikan BB nya adalah 800g. Selanjutnya 900g. (Bisa dilihat di KMS selanjutnya). Kenapa BB nya naiknya sedikit ? Mungkin, pemberian ASI nya kurang tepat. Posisi. Perlekatan dsb. Dan jangan lupa menyusui bayi sampai ASI yg terakhir bunda. Karena kandungan ASI ada foremilk dan hindmilk. Foremilk memang menyebabkan bayi kenyang, namun hindmilk inilah yg menyebabkan BB bayi naik karena banyak mengandung lemak. Dan adanya hindmilk ini ada di akhir fase menyusui (sampai terasa kosong) barulah pindah payudara.

Đọc thêm
3y trước

Lama sampai brp menit bund?

Thành viên VIP

hi Mom, salam kenal.. kenaikan bb bayi usia 1 bulan minimal 800gram, Mom.. jadi saat usia 1 bulan, bb anak Mommy minimalnya 3,8 kg.. perlu dievaluasi proses menyusunya, Mom.. apakah waktu menyusuinya kurang, sehingga bayi kurang mendapat hindmilk, atau ada tongue tie dan atau lip tie yang mengganggu proses menyusuinya..

Đọc thêm

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-57373)

Grafik untuk laki-laki dan perempuan memang beda. Tiap anak pun juga beda bun. Tapi di grafik tersebut, ada standar yg harus dicapai, Bun. Tetap semangat menyusui ASIX. Dan kenaikan tetap di garis hijau :)

Post reply image

coba diperiksakan bun. anak adik begitu. kata dokternya kenyotan babynya ga kuat terua bawah lidahnya, gatau apanya gitu dipotong. terus anaknya sekrg jdi gwendut....

6y trước

tongue tied bunda berarti .

normal mom. biasanya seminggu setelah lahir bb bayi turun. sebulan setelah lahir, bb bayi kembali ke bb pertama kali lahit. bulan berikutnya bb harus naik minim 300gr

6y trước

makasih mom infonya, sy jd cemas pas nimbang diusia 2 bln mendatang

beda sama anak saya ya bun, pas lahir bb 3.5 setelah umur 40hr bb nya 5.4 bun😂 itu gpp kan ya?

6y trước

noted, thanks ya bun sharing ilmunya

Sya kyk anak sya bun, lahir 3,2 kg, 1 bulan 3,6 Sya jd kuatir bun.. pdahal sudah sya tambahi sufor jg..

5y trước

Betul bun.. kasih yg terbaik yg qt bisa.. urusan hasil serahin ma yg d atas..

anak saya juga cuma naik 400 gram bun, nb lahir 3.1 panjangnya 49, full asi dan nyusunya kuat

6y trước

Alhamdulillah pas usia 2 bln nambah 1 kg bun anakku

selama ada kenaikan sih normal2 aja bund

6y trước

sukurlah, sy jd panik bun cuma 400gram