Plasenta di bawah.

Ada ga yang pengalaman posisi plasentanya di bawah deket jalan lahir?

Plasenta di bawah.
2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

usia kehamilan brp w ya bunda? berbagi sedikit ya maaf agak panjang, mudah2an kasih sedikit gambaran ya bun. waktu 30w saya di vonis demikian sama dokter. dokter saya blg kalau placenta saya ujungnya agak rendah khawatir menutupi jalan lahir. dokter sdh blg, 34w kita usg dr bawah ya bu utk cek apakah menutupi, atau tidak. kalau menutupi meskipun itu cuma sedikit harus sesar ya bu krn khawatir akan pendarahan saat kontraksi dan pembukaan. di 32w saya kontrol dokter masih blg hal yg sama disitu dijelasin lbh rinci kalau jarak placenta tdk boleh kurang dr 5-7cm (yg kayanya seukuran yg ditangkap oleh layar saat usg transvg) krn meskipun tdk menutupi, kalau jaraknya tdk aman tetap harus sesar krn pas pembukaan bisa resiko kena placenta.. dokter saya jelasin dan gambarin kalau pembukaan itu kan 10 cm bisa 5 ke sisi A, 5 ke sisi B.. bisa 6 ke A, 4 ke B atau sebaliknya.. makanya tdk boleh kurang dr 7cm. 34w kmrn saya usg sih dr transvg ujung placenta saya normal dlm jarak aman. jd masih bisa dicoba normal sama dokternya. saya disuru balik lg di 37w nah saya gatau bakal cek placenta lg atau engga.. dan dokter saya blg selama rahim masih membesar / mengembang posisi placenta masih bs bergeser meskipun tdk banyak, jd masih bs berubah..

Đọc thêm
4y trước

nah jujur kalau ditanya tipsnya apa saya gatau bun kmrn saya sama suami cma byk berdoa aja.. dan ikhlas kalo emg sesar yg terbaik ya yaudah hehe.. krn stau saya dia itu bergeser seiring dengan membesarnya rahim bunda jadi tergantung takdir kasarnya mah.. ada juga yg percaya dengan ajak ngmg dedeknya suru bawa naik placenta nya.. aku gatau bunda itu ngefek alias ada hubungannya atau atau engga..

usia brapa bun hamilnya ?

4y trước

gpp bun itu nanti masih muter kok baby nya ,insya allah nanti bisa naek plasentanya .klo dah 30w k atas yg worry soalnya baby dah makin gede jadi kurang leluasa buat muter.