Pernahkah Anda Merasa,..?

, kalau rasa kasih sayang ibu (saya sendiri) lebih besar pada anaknya, dari pada kasih sayang bapak (suami saya) ke anaknya,..? Setuju tidak..???!!

33 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Ndak setuju. Karena memang cara penyampaian rasa sayang ibu dan bapak itu beda. Tapi bukan berarti lebih sayang ibu dari pada bapak ke anaknya. Bapak saya pribadi memang suka jaim. Padahal mah perhatian. Dan sayang banget sama anak"nya. Dlu sempet mikir seperti bunda ts. Tapi saya pernah sakit tiba" di sekolah. Bapak langsung jemput gendong saya sendiri dari lantai 2 ke mobil dan nyetir sendiri. Waktu perjalanan ke rs udah panik tuh sambil terus pegang tangan saya. Disitu baru keliatan sifat aslinya ternyata penuh kasih sayang. Dan beberapa tahun kemudian jg saya mengalami kecelakaan dlu itu. Dan bapak jg yg pertama kali saya lihat setelah pingsan, pegang tangan saya sambil netesin air mata. Bapak tuh sayang sama anak"nya. Cuma kadang emang kurang ekspresif aja.

Đọc thêm
5y trước

, iya bu.. , terimakasih atas tanggapanya.. , aku bisa berfikir lebih jauh lagi..

Ya pasti engga setuju lah. Bapak saya emang ga langsung perhatian ke anaknya,tapi kalo anaknya kenapa2 pasti kasih solusi/nasehat lewat ibu saya.Kerja banting tulang,ga pernah minta bantuan anaknya kalo engga pas sakit.Jaman dulu tanpa diminta,mandiin anaknya waktu masih bayi nemenin ibu begadang,cebokin anaknya pup,anaknya sakit dipijitin dianter sekolah naik sepeda sampe anaknya pada malu udah gede masih diantar jemput .Itu bapak saya 40tahun yang lalu.Sampe sekarang kalo saya maen ,anak saya nangis dikit aja udah langsung digendong karna ga tegaan.Yang paling spesial kalo anaknya pulang sekolah kehujanan,dibikinin teh hangat.Maaf nih saya ngegas 🙄

Đọc thêm
5y trước

Duhh , jadi terharu bun !!! Apa lagi buat ank perempuan nya , ayah lah lelaki pertama yg jadi pelindung nya

Enggakkk !!!! Stiap orng tua tu pasti syang sm anak nya Malah ky' aq bun merasa paling di sayang ayah ktimbang ibu Karna ibu qu cerewet 😁😁😁 Tpi klo ayah , masyaAllah !!! Jngan kan untuk marah , bahkan berbicara bernada tinggi sja tidak pernah Smpe waktu suami dtng melamar dia gak lngsung setuju , karna suami orng jkrta n sya orng medan Dia smpe crita ke abng sepupu sambil nangis , karna tkut sya di bw' ke kots suami 😁😁😁

Đọc thêm
5y trước

Setuju bun , karna di bicara'in pait" , klo mang mau sm sya suami harus pindah ke medan , dia mau bun , ya udah lanjut 😁😁

loh kok gitu bund 😐 ya enggak lah.. aku inget banget perjuangan papaku buat cari nafkah, ga tau siang ga tau malem. mungkin emg sayang nya bapak bukan lewat peluka. seoerti yg bunda2 lakukan, sayang nya bapak lebih ke perjuangan. Alhamdulillah dapat suami juga sama, perjuangannya utk anak istri kadang bikin saya haru bund.. sampe nggak tidur demi mencukupi kebutuhan keluarga. kasih sayang ibu dan ayah pasti sama, hanya berbeda cara

Đọc thêm
5y trước

iya kan bund.. banyak cara orangtua dalam mengungkapkan kasih sayang, cuma kadang kita sbg anak yg kurang mengerti..

Tergantung orgnya si bun. Kadang lakilaki itu pny cara sendiri dlm nunjukin rasa sayangnya ke keluarganya. Cthnya bapak saya, dulu saya kira ga sayang sm anak2nya krn apa2 sering dimarahin, kyk serba salah selalu di matanya. Tp kalo dilihat lebih jauh bapak saya selalu mikirin anaknya diam2, peduli, ga tegaan dan terlalu proktektif. Mmg tipenya aja yg emosional.

Đọc thêm
5y trước

, iya sih bu.. , dulu aku juga ngira sama persis yg ibu rasain.. , dulu aku kira bapak saya tidak pernah sayang sama saya.. , dan terlihat kasih sayangnya setelah aku kerja dan sampai sekarang baru kelihatan..

Sebenernya sama sama sayang bun. Tapi tetap beda karna cuma ibu memiliki naluri seorg ibu. Kaya semisal ayah sama ibu lagi makan bareng,lalu tbtb anak nangis, ayah mah akan tetep lanjut makan, tapi ibu gak akan bisa tetap lanjut makan. Tapi ayah yg sayang sama ank itu punya naluri seorg ayah yg nafkahin anaknya, berusaha menuruti kemauan anak dan kebutuhan anak

Đọc thêm
5y trước

, bisa jadi seperti itu bu.. , kalau anak saya nangis saya juga buru" buat nenangin.. , kalau suami saya masih biyasa" saja..

Sama aja cuma bapak itu tipe yg cuek tidak bisa mengutarakan beda sama ibu yg memang sudah terbiasa ngemong manjain anak jd terbiasa sayang"an sama anaknya, bapak ibu itu punya kasih sayang masing masing ke anak mereka saling melengkapi, hanya kasih ibu aja rasanya tidak enak hanya kasih ayah saja tanpa ibu pun ga enak :)

Đọc thêm
5y trước

, terimakasih ya bu tanggapanya.. , aku jadi bisa lebih tenang

Kalo bapak biasanya tidak akan memperlihatkan rasa sayangnya ke anaknya seperti ibu ke anaknya.. Bukan berarti tidak sayang sma anaknya.. Cuma laki" pasti punya cara sendiri dlam mencurahkan rasa sayangnya ke anaknya.. Ga kayak ibu" semua dikeluarkan terlalu mengekspresikan rasa sayang ke anaknya..

5y trước

, bisa jadi seperti itu ya bu.. , semoga saja suami saya sama seperti tanggapanya ibu

Thành viên VIP

Semua orang tua sayang anaknya cuma kalau ibu lebih sering menunjukkan kalau bpk tidak di tunjukkan tapi pengorbanan seorang ayah juga snagat besar banting tulang,diam2 tanya anaknya lagi apa udh makan blm tnpa spngthuan anak,apa lagi kalau lagi sakit lebih worry .

Tidak, laki-laki itu memang kodrat nya tidak banyak bicara tapi bukan berarti dia tidak sayang. Setiap ayah punya caranya masing2 dalam menyayangi anak2 nya. Beliau pun juga manusia biasa yg tidak sempurna dan bisa berbuat salah. Be wise ya bun.

5y trước

, iya bu.. , terimakasih suportnya ya bu..😊