Obat penambahan darah
Usia kehamilanku 18week, dan sudah memasuki Tm2 Pertanyaanku apakah penting obat penambah darah untuk ibu hamil di usia kandunganku yg skrng ?? Tolong bantu atau kasih saran obat penambah darah yg tidak buatku mual, krna setiap aku minum obat penambah darah yg dpt dari PKM selalu muntah dan trauma untuk aku minum sampe skrng #mohonbantujawabbunda

SPOG ku menyarankan tetap minum TTD, tapi tidak tiap hari bun, karena double asupan asam folat dari vitamin harian. jadi sekarang aku minumnya 2-3hari sekali. Coba diminumnya pas mau tidur bun supaya tidak mual, dari makan dikasih jeda 40menit sampe 1jam. Atau coba minum TTD nya jangan dibarengkan asam folat atau DHA, supaya efek mualnya tidak terlalu terasa. Semangat ya bun 🥰
Đọc thêmBun, anemia di kehamilan itu emang penting diatasin krn bisa bikin ibu lelah dan risky untuk persalinan nanti, tp klo obatnya bikin mual parah gitu mending langsung konsul ke dokter kandungan ya biar dikasih alternatif yg cocok sama perut elu, mungkin bisa minum sebelum tidur atau dimulai dgn dosis lebih rendah dulu! Jangan sampe trauma dan skip obatnya, ada solusi kok, asal komunikasi sama dokter
Đọc thêmwaktu anak pertama tiada hari tanpa obat bun bahkan obat blm habis udah priksa lagi. entah kenapa di kehamilan ini gak mau sama sekali minum kbat buatan pabrik semua makanan maunya yg real food bun aku alhamdulillah banyakin buah sayur dan protein nggak ada keluhan, untuk penambah darah terkadang konsumsi buat bit ak bun
Đọc thêmHb nya berapa Bun, kalo aku Hb nya rendah jadi disaranin minum TTD, waktu TM 1 aku masih mual muntah terus kata bidan kalo TTD yang biasa bikin tambah mual.. terus disaranin TTD nya maltofer bun.. coba Konsul aja sama dokternya bunda
maaf bund..ttdnya bund minum sebelum ato sesudah makan? Krn sy juga dpt TTD dr puskesmas.. cara minumnya.. kl pagi sebelum makan kl malam sebelum tidur..jadi ada jeda bbrp jam dari makan malam biar tidak mual
Đọc thêmdokter aku saranin kalau masih mual muntah jangan minum obat ttd dulu. aku minum maltofer dibarengin dengan vitamin c agar maksimal penyerapannya. untuk penting atau ngga, jelas penting ya bunnn
yg darah rendah harus tetap minum ya kalau bisa 2× sehari sebelum makan kata dokter ku, aku semenjak awal berobat smpe sekarang tetap minum obat yang di kasih dokter termaksud obat ttd..
penting banget. ttd yg dari pkm yg kecil merah kan? itu kan ga ada bau & rasa. kalo aku di resepin obgyn pake emibion. atau bisa sangobion yg gumy kaya yupi tuh enak banget.
Đọc thêmjustru obat yg paling penting utk TM2 dan TM3 itu TTD bu, kalo asam volat udah ga diperlukan lagi tapi kalo mau minum ya ga pa2, tapi kalo TTD dan calsium itu ga boleh dilewatkan
Calsium nya merek apa bun?
kok aku pas udh dpt mms dri pkm tnya ke bides ttd nya ktnya gausah diminum ya ka . jdi aku gak mnum ttd dri 10w smpek skrg udh 17w , gmna dong ini ka ?
oalah gt ya ka . syukur dh



ibu of 1 tampan anak laki-laki