5 Các câu trả lời

kmaren aku dari 38w - 39w udah afirmasi positif sendiri, udah olahraga tipis2 buat ngerangsang, udah makan kurma, sering Hb juga, pokonya udah segala macem cara dicoba sendiri biar mancing debay tapi sampe 40w belom ada gelombang cinta sampe akhirnya dirujuk ke RS buat USG dan trnyta ketuban rembes udh kering tinggal dikit, akhirnya SC dadakan 😂

Ga juga bu. Bayi lahir itu bisa maju atau mundur dari hpl. Kalaupun udh lewat hpl, segera usg ke dokter kandungan utk cek kondisi ketuban dan plasenta. Ditakutkan ketubannya udh berkurang/keruh atau plasentanya udh pengapuran. Tapi kalau kondisinya masih bagus semua, biasanya dokter masih kasih waktu beberapa hari utk menunggu bayinya lahir.

VIP Member

namanya HPL bun hari perediksi lahir, bkn hari pasti lahir apa lagi hari paksa lahir. klo sdh 40 minggu masih di tunggu kok selama ketubannya masih bagus dan plasentanya juga masih bagus. sering2 aja olahraga dan di rangsang secara alami. dia pasti keluar di waktu yg tepat kok.

bunda , kmrin saya lahir uk 40w2d , itu juga udah was2 banget 😂 tp alhamdulilah saya bisa lahiran normal. smngt ya Bun, banyakin olahraga nya sama sering2 ajak ngobrol debay yah minta kerja sama nya yg baik biar persalinan nya lancar tanpa ada halangan apapun .

Kalau aku udah masuk panggul ddnya,tp pas 39w6d USG pengapuran plasenta jadi dikasih obat perangsang untuk ngajak dd kontraksi,besoknya diminum trus selang 2 jam ketuban rembes,dicek baru pembukaan 1, 4 jam kemudian pasang infus induksi lagi, dan 2 jam kemudian lahiran secara normal. Luar biasa rasanya karena di induksi,disuruh makan aja suami aku malah aku marahin Bun karena lagi sakit ditanya2. Kalau inget itu rasanya malu dan merasa bersalah sama suami, untungnya dia ngerti.

bantu dengan afirmasi positif ,senam , yoga , jalan , rajin hb . kalo 40w1d blm lahir langsung USG aja ya bund.

Câu hỏi phổ biến

Những bài viết liên quan