2 Các câu trả lời

perlu, dari usg gaakan ketauan apa apa tentang lab. cek lab wajib 2 kali selama masa kehamilan, tm 1 dan tm3 mau melahirkan. lagian cek lab gratis di puskesmas kalau punya bpjs . kalau umum bayar sekitaran 40-75an. cek lab itu untuk mengetahui -HB normalnya 11g/dl. kalau kekurangan takutnya waktu melahirkan pendarahan dan membahayakan ibu dan janin . apalagi kalau sampe ngga minum tablet tambah darah. -Hbsag yg sama pentingnya, kalau ibu positif harus melahirkan di rs karena butuh penanganan khusus segera buat bayi yg baru lahir agar tidak tertular. -tes hiv -sifilis - gula darah - tes urin . jika protein urin positif itu juga bahaya. aku juga dari awal positif selalu ke dr spog. usg sebulan sekali dari pas tau positif sampe 24minggu + posyandu. 26-35minggu usg dua minggu sekali +posyandu . 36minggu sampe melahirkan usg 1minggu sekali + posyandu.

iya soalnya banyak kasus ngga cek lab, pas melahirkan tibatiba pendarahan yg beresiko buat ibu dan bayinya. semoga sehat sehat ya mumpung baru mau masuk tm 3. kalaupun hb rendah masih bisa dibantu dengan makanan dll atau pencegahan lainnya

VIP Member

Tanya dokternya ya bu. Saya juga selalu periksa sama spog dan gak disuruh cek lab sama sekali sampai sebelum jadwal SC. 2 hari sebelum SC cek lab lengkap di RS memang lebih mahal sih, dan hasilnya juga untungnya baik semua, SC berjalan sesuai jadwal Kebetulan saya juga gak ada keluhan.

Câu hỏi phổ biến

Những bài viết liên quan