Apakah Bunda dan suami saling terbuka mengenai hutang yang dimiliki?
Nêu ý kiến
Iya dong
Nggak begitu terbuka

27831 nhiều câu trả lời

135 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Berkaca sama relationship bapak ibu saya yg ga terbuka soal finansial, ujung2nya pas papa sy pensiun collapse semua keuangan keluarga.. So saya sebelom mutusin nikahin cowok, saya pastikan cowok itu bisa diajak kerja sama dan terbuka soal finansial. Alhamdulillah suamiku skrg gitu, jadi skrg ini apa2 tuh gampang tinggal bilang dan dikomunikasikan. Hutang kita skrg cuman ada KPR dan sedang coba dilunasin insyaAllah tahun ini. Abis itu pengen investasi ke yg lain2. Honestly kalo terbuka finansial sama pasangan itu hidup lebih enteng dan less drama banget karena kaya "fundamental kendaraan" udah kokoh gt jadi kita sekeluarga tinggal maju jalan aja gt dan diarahkan mau kemana dan apa yg dicapai.. No drama2

Đọc thêm

aku ga tau kalo dia punya hutang milyaran, yaa Allah, dia pilih aku yang bercadar karna menurut dia yang bercadar tu nerima walo ga dinafkai, pantas selama nikah dia ga pernah 1x pun kasi uang nafkah. beban batin di aku, aku ga dinafkai lahir, berusaha sabar, ehh dia masih chat sama mantan istri, suka jelalatan kalo ketemu mantan istri waktu jemput anaknya, ganjen sama karyawati bawahannya n ganjen sama akhwat di sosmed. katanya milih aku utk berbenah diri dekat dg Allah nyatanya Allah kemana waktu mata jelalatan. gaji 10jt ga pernah 1x pun jadi penghuni dompetku.

Đọc thêm

sebenarnya ini aib yang harus di tutupi. tapi pas ada pertanyaan gini tuh, jadi gatel juga. 🤭 untuk masalah utang piutang Alhamdulillah, suami terbuka. tapi yang jadi masalahnya tuh, kadang suami gak bilang kalau dia minjemnya itu kapan? buat keperluan apa? tau-tau mau jatuh tempo, baru dia bilang. kadang dia beli hal² yang menurut saya pribadi gak penting² amat.

Đọc thêm

Alhamdulillah, selalu terbuka. Gak ada ngutang sendiri2. Andaikan harus ngutang itu juga dirundingkan dulu berdua. 😅 Soalnya kalau ngutang kan harus sekaligus bikin plan untuk bayar hutangnya, bagaimana dan berapa lama. Kita selalu serius kalau soal hutang, gak bisa dibiarkan. Takut ditagih di akhirat.

Đọc thêm

Jarang ngutang alhamdulillah, sekalinya ngutang pas mau beli susu anak tapi suami belum gajian, begitu gajian langsung dipotong pajak(utang) sama suami, karena kalo sudah masuk dompet istri bakal susah bayar 🤭 pastinya harus saling terbuka dong biar gak ada kesalah pahaman

suami punya utang sm adik ga bilang ke aku..adiknya wa saya ada masalah..salahi saya ga tau apa2, sebelum nikah pusing saya kecewa sm suami harus kata jujur gamau ikut campur masalah diemin.biar suami aja selesai masalah adik.

Hutang nya Kalo pas main ke tetangga, terus inget ada keperluan dirumah tapi gak bawa uang. Ngutang dah tu 😂 kalo ngutang gak lebih dari 100rb, suami juga paling kalo kehabisan rokok ngutang diwarung. Bayar masing2 aja

Alhamdulillah, mau tentang hutang atau pengeluaran lainnya sama-sama saling terbuka antara suami istri. Bagusnya sih ga ada hutang ya, hehe. Tapi kalaupun ada, dihadapi sama-sama.

Influencer của TAP

iya harus,alhamdulillah tidak ada rahasia di antara kita.sekecil apapun itu mslahnya,kami selalu bicarakan,apa lagi kalau masalah hutang,sedikitpun tak melibatkan org tua/mertua.

Saya kalo punya hutang, selalu saya tulis di papan tulis mini. tujuannya untuk pengingat saya pas jatuh tempo dan lagi supaya suami bisa memantau tanpa bertanya