Susu formula

Sufor untuk naikin BB anak usia 1tahun merk apa ya??? Boleh sharing dan bagi pengalamannya ya Bun.. makasih😊😊 #pleasehelp #ingintahu

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

kalau untuk menaikkan bb biasanya nutren junior, pediasure complete atau nutridrink.. ini minumnya sesuai takaran dari DSA moom, karena ada itung2annya dan yg ngerti DSA. ketiga susu ini emang kalorinya tinggi dibanding sufor pada umumnya. aku gak bisa merekomendasikan karena kondisi setiap anak dan kebutuhan gizi anak unik sekali yaa mom beda2. Riwayat kesehatan anak juga menentukan jenis sufor yg cocok dengan anak.. jdi, saranku, kalau anaknya gak suka dengan soya balik lagi ke dsa-nya dan diskusikan lagi. semangat yaaa mooommsss, aku juga trial dan erorr untuk sufor. kalau untuk menaikkan bb biasanya dsa itu menyarankan 2 hal.. mau meningkatkan keterampilan makan si anak tapi bbnya gak nambah sesuai dengan grafik KMS atau dengan susu tinggi kalori? naaah, semua keputusan ada di moms sebagai orang tua yaa.. kalau aku pas konsul tumbuh kembang itu, milih yng kedua dulu sembari keterampilan makan tetep diperhatikan. konsul juga ke ahli gizi untuk mnentukan jumlah kalori dan konsultasi berbagai menu tambahan untuk meningkatkan nafsu makan si kakak. ohiya, dan konsul juga ke psikolog anak mooms, untuk meringankan beban stress dan diliat penyebab kenapa kok udah menerapkan segalanya tapiii nafsu makannya kurang? (secara psikologis hubungan ortu dengan anak dan respon ortu ketika memberi makan, sikap kita dan psikologis kita mempengaruhi anak untuk makan. proses makan itu jauh lebih sulit bagi anak dibandingkan milestone lainnya. jdi, apresiasinya harus sesuai) gtu sih kata psikolog anakku waktu itu. semoga keadaan si kakak semakin membaik ya moom.. semangat

Đọc thêm

anakku waktu habis sakit sufor nya diresepin dsa bun.. krn sufor khusus utk menaikkan bb memang sufor kaya kalori, dan itu takarannya harus dihitungin sm dsa.. sayang nanti kalau takarannya ga pas, anak nya bisa mencret2 atau malah obesitas, atau kalau kurang malah gda hasil nya.. sebaiknya konsul dulu aja.. kalau sufor biasa setauku cocok2an sih bun.. tapi kalau sufor biasa berarti ga perlu terlalu boost kalori, mungkin sebenarnya ga perlu pakai sufor tp bisa digeber di makan.. ada banyak resep snack bb booster dari cookpad, IG, youtube.. kadang failed krn anaknya ga mau 😂 tp banyak jg yg ternyata anakku doyan. semangattt bun..

Đọc thêm

bunda bisa browsing atau liat di kemasan sufor nya ada tulisan kkal nya pediasure complete ini 100ml/100kkal sedangkan nutrinidrink 100ml/150kkal tp susu khusus gni biasanya ngefek ke pencernaan kyk diare atau sembelit. ankku jd sembelit, tp ya tetep dikasih dengan encer". dsa ku ga ada ngitung" khusus gmn". palingan ngitungin kkal yg dibutuhkan sesuai bb skrg. soal takaran air dan bubuknya ada dikemasan. tp pake lbh cair dulu apalagi saat awal baru mulai. soal sehari maks brp, juga ada keterangan di kemasan.

Đọc thêm

Coba S-26 bun kandungan zat besinya tinggi, bisa menambah berat badan, dan tidak bikin anak sembelit ataupun diare. dan yg S-26 gold itu katanya ada kandungan gizi yg setara dg asi. tapi anak saya kemarin minum yg bok sampai umur 3+ aku ganti dancow. yg penting anak jangan di kasih teh ya bun, karena teh bisa menyerap zat besi bikin anak ngga nafsu makan dan berat badan menurun.

Đọc thêm

pemberian sufor sebaiknya didiskusikan sama dokter anak ya bun, biar dikasih sufor yang sesuai. tapi kalo saran saya sih mending maksimalkan makannya aja, soalnya udah 1 tahun. kasih menu dobel protein hewani, cemilan tinggi kalori, bikin masakan bersantan, tambahin keju, boleh dikasih susu uht sebagai selingan (kalo ga alergi) maksimal 500ml sehari.

Đọc thêm
3y trước

iya bund, untuk makanannya sy usahakan sperti yg bunda sarankan. ini juga mau saya kasih sufor atas saran DSA. kebetulan saya hamil anak ke 2, si kk udh gamau asi mungkin karna rasanya udh beda, asi sy juga udh seret. terus waktu usianya 11bln dia kena muntaber sampai dehidrasi dan harus infus cairan selama 3hari 3malam di RS. DSA nyaranin susunya sementara yg soya. yg soya si KK gamau sama sekali bund... 😢 sdgkan dia masih butuh minum susu. saya juga dpet PR harus ngejar BB kk, karna sakit itu BB nya turun drastis. Oktober ini si KK genap 1tahun. sy hanya khawatir sama pertumbuhan dan perkembangannya.

kata DSA sy ya pake pediasure complete, itu udh lengkap ada karbo jg. cuman muahal 😅 ada anak kawan pake nutrilon royal, ada jg bebelac bikin anak nafsu makan. tapi itu kalau cocok di anak ya bund, soalnya sufor suka cocok2an jg..

Thành viên VIP

Klo menurut sya tergantung anak cocoknya di sufor mana bun,,apalagi klo ASI susah nyari yg cocok di lidah anak dan pencernaannya juga. awal ngasi sufor ke anak ku 3 merk. dan cocoknya di lactagrow, dan bantu naikin bb jga.

kalau udh setahun kebutuhan gizi dari susuny hanya 30% dari mknan 70%. jdi lebih baik maksimalkan dari mknanny aja, kalau mau tmbah sufor sebaikny konsul dokter anak dulu bunda..

Adik sy dlu bbnya seret bun, karna pas usia 11 bulan sakit, trus drnya dia (kebetulan dsa anak sy sekarang) menyarankan pediasure

dulu anak saya di resepin sufor pediasure. klo mw cepet pediasure rasa madu.