Tali pusar basah

Sudah 21 hari tali pusat baru puput . Tetapi begini hasilnya masih basah .. tidak bau juga .. bagaimana ya ada yg pernah ngalamin?

Tali pusar basah
13 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

hallo bunda, anak saya dulu seperti itu setelah puput, saya ga kasih apa2 tp saya setiap hari setelah mandi saya bersihkan pelan2 pakai cotton bud yang dicelup air hangat.. caranya, saya pelan2 bersihkan area yg berkerak itu awalnya susah tp ga saya paksakan tp lama2 lepas kerak darahnya.. trs anak lg jemur setelah mandi dan bersihkan pusarnya, saya buka sedikit perutnya biar pusarnya kering keikut jemur.. harus tetap kering ya bunda.. nanti lama2 pusarnya menutup ko..

Đọc thêm
Influencer của TAP

saran saya Bun, kalau babynya seperti itu olesi pusar dengan baby oil. lalu sambil berjemur di sinar matahari pagi. setelah berjemur, mandikan baby dan sehabis mandi, gunakan cotton Bud untuk membersihkan. karena kalau begitu di olesi baby oil ga nyerap langsung di bersihkan risih ke baby nya. semoga bermanfaat

Đọc thêm
Thành viên VIP

aku pernah kayak begitu waktu ke Dsa aku dikasih kayak alkohol one med swab terus di peres sampe bener2 tinggal tisunya. abis itu tempelin udelnya bayi. sehari 1x dan biarin udelnya kering sendiri jangan diutek2 ya bun.

9mo trước

airnya alkoholnya dibuang bun, jadi yg di lap ke pusar bayi cuma tisunya aja. kalo sampe kena alkohol netes bisa kesakitan bayinya bun

kalo mandi di bersihin pake air anget bund pusernya.. kalo anak saya dulu malah sampe 2 bulan lebih masih basah tp saya rutin bersihin kata bidan malah pake sabun gapapa biar cepet kering..

anakq 7 hari puput dan masih basah,, liat Google ga boleh dikasih apa2,, suruh diemin aja,, pas tanya dsa suruh kasih betadine,, dan akhirnya kering..

Thành viên VIP

Gapapa bun setiap abis mandi di tap tap aja pake kasa steril nanti lama lama ilang sendiri jangan kasih apa2 betadin apalagi alkohol

Thành viên VIP

sama anakku juga dulu gt cuma sering di bersihin aja sama mertua alhamdulillah kering sendiri walaupun agak lama

Thành viên VIP

dipakain kasa dikasih betadine kak biar cepat kering,terus ditaruh di pusarnya itu

2y trước

gk akan perih kak pengalam anak pertama ku dulu kaya gitu kok

kasih betadine aj bun. ditaruh ke kain kass, n di lengketkn ke pusar. biar cpt kering

harus di bersin Bun pake air hangat dan kasi Betadine jgn di tutupin terlalu rapet