15 Các câu trả lời

aku rencana juga sc bun , lahiran di rs tapi rs ini tuh gak gede dan dr yg nanganin bersalin di rs itu cuman 2 org , istilahnya kek rs tapi kaya klinik gitu , aku rencana sc indikasi asma , di suruh dr obgyn ku kalo aku mau sc tanggal 4 april ini udah di rs , tapi kalo aku mau coba lahiran normal ikutin tgl hpl aja atau waktu aku udah mules mau lahiran katanya langsung k rs itu aja ,posisi waktu itu masih galau , di satu sisi mau banget rasain lahiran normal , tapi satu sisi takut juga kalo kontraksi malah asma kambuh , jdi sma dr di suruh pikir dulu ,dan waktu itu aku gk di suruh minta surat rujukan dari faskes 1 , kata drnya kalo kamu mau kesini nanti bawa bpjs buku pink dan dr gak ada sebutin surat rujukan bun , aku juga lupa nanya perlu minta surat rujukan apa nggaknya , aku nanya sma bidan desa yg biasa aku buat kontrol , sma bidan di suruh langsung k rs itu aja langsung bwa tas bersalin katanya gitu , padahal aku rada takut si kalo nanti di persulit waktu di sna krna gak ada rujukan , tapi aku coba dulu lah , kenapa aku gk minta aja surat rujukan di faskes 1 karena faskes1 rs rujukannya bukan rs disitu bun

TapFluencer

Halo bun. Sehat2 ya. Aku lahiran SC dengan bpjs karna ada indikasi : Hb ku rendah jadi faskes 1 merujuk ke RS. Pengalamanku dulu aku kontrol kehamilan dengan dana pribadi dan memanfaatkan bpjs. Aku ke faskes 1, dari bidan faskes 1 aku dikasih rujukan untuk usg, saat itu aku dapat 3x-4x usg sampe menjelang lahiran. Kalau ke faskes 1/klinik /puskesmas jangan lupa ditanyakan kondisi janin dan ibunya. Apakah aman melahirkan normal. Kalau mau lahiran apakah klinik/puskesmas buka 24 jam, kalau tidak 24 jam, tanyakan bunda harus kemana? Apakah bisa ke IGD RS kelas C atau fasilitas mana yang ditanggung bpjs.

16jt bun klo umum 😂

halo bunda kalo SC harus ada surat keterangan dari dokter yang menangani bunda, nantj dibawa ke faskes1, setelah itu faskes1 akan kasih rujukan untuk ke RS kalo saya sendiri, dokter bilang, kalo nanti memang harus SC, dokter yang mau kasih rujukan langsung ke bagian pendaftaran, rencana akhir bulan mau kontrol lg, masih berharap bisa lahir normal seperti anak sebelum2 nya, tapi saya minta yang terbaik saja sama Allah, apapun itu. yang terpenting, keselamatan bayi yang saya kandung dan juga saya

bunda zayn, ini aku udah uk 37minggu lebih bun. hb ku malah makin turun, disuruh ikhtiar lagi konsumso buah bit di jus diminum sama ampasnya 😥 Yaa Allaah, cuma sarinya aja udah eneg bgt bun. trus konsumsi sayur ijo, ikan kembung, daging, telur, sama ati ayam bun. pendarahan juga gak bun? soalnya kan kalo hb rendah rentan pendarahan tuh. makanya aku pesimis bgt pas tau hb ku rendah

TapFluencer

kalo lahir normal langsung igd ,bisa tanpa rujukan kalo lewat hpl , belum ada tanda2 pake rujukan dari faskes 1 (sekalian bawa hospital bag nya) kalo sc terencana dan ada indikasi harus sc ,pake rujukan dulu ya bun kalo sc darurat baru engga pake rujukan (sebelumnya udah ada pembukaan /kontraksi tapi ada kendala dan lewat igd kalo ini)

VIP Member

Lahiran SC nya krn indikasi atau emg pengen SC bund? Kalo setauku ya bund, kalo ada indikasi dan harus SC nanti dokter kasih pengantar buat minta rujukan ke faskes 1 Kalo normal ga akan dikasi rujukan jadi saran dokter kalo emg tetep pgen lahiran di RS pas pembukaan atau pecah ketuban kontraksi gitu lgsg masuk IGD

Bisa bund Pas kontraksi lgsg ke IGD

baru aja hari ini aku Konsul, kalo di tempat Rs yg aku mau tujuh, katanya gak pake rujukan soalnya kan aku mau SC indikasi sungsang, minta rujukan kalo mau kontrol sesudah sc. kalo kehamilan nya normal trus minta lahir di RS kayaknya bakal sulit minta rujukan ke faskes 1. kecuali dibantu obgyn dgn surat rekomendasi buat dpt rujukan.

betul bgt ini, aku dikasih rujukan sama spog langsung. jadi alhamdulilah ga perlu rujukan dari faskes 1. dokternya bantuin kita gmn caranya bisa kecover bpjsnya.

Ya harus minta surat rujukan ke faskes 1 dong. Kalo langsung ke rs tanpa ada tanda gawat darurat ya ga akan boleh pake kis. Kecuali pembukaan lebih dari 4/ pendarahan/ ketuban pecah, baru deh bisa pakai kis tanpa rujukan.

Nnt kalau kontrol ditanya aja bun. Karna diagnosa dokter umum ada pengapuran. Sama nanya kondisi ibu dan janin aman gak kalau lahiran normal. Dulu aku di info sama dokter ku bisa lahiran difaskes 1/bidan.

kalo km di domisili di jabodetabek aku ada dr kandungan yang mau buatin km rujukan buat masuk igd hermina supaya di tanganin sc sama beliau dan pake bpjs. aku tgl 23 besok di hermina, dan ditanggung bpjs walaupun gak ada rujukan dari faskes.

dm aku di ig ya bun @noerlitaaaa, soalnya gak enak nyebut nama dokternya disini. karena setau ku gabisa semua dokter begini.

ya harus pake rujukan bun kecuali sudah kondisi darurat dn harus cepat ditindak baru gpp klo ga pake rujukan, sebenarnya klo mau minta rujukan itu ngga bkl dipersulit kok bun kecuali emang ada konspirasi yang diharuskan lahiran di rs

Câu hỏi phổ biến