Bun mau tanya normalkan anak umur 16 bulan belum bisa bicara??

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Halo Bun! Biasanya pada usia 16 bulan, anak-anak mulai mengucapkan kata-kata sederhana seperti "mama" atau "papa". Namun, setiap anak berkembang dengan kecepatan yang berbeda-beda, jadi tidak perlu terlalu khawatir jika anak Anda belum bisa bicara secara jelas pada usia tersebut. Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah meningkatkan interaksi verbal dengan anak, seperti membacakan cerita atau bernyanyi bersama. Selain itu, pastikan juga memberikan stimulasi yang cukup kepada anak, seperti memberikan mainan yang bisa merangsang perkembangan bicara. Jika Anda masih merasa khawatir, konsultasikan dengan dokter anak untuk mendapatkan saran lebih lanjut. Semoga anak Anda segera mengembangkan kemampuan bicaranya ya, Bun! Untuk masalah speech delay pada anak, saya memiliki produk yang bisa membantu stimulasi perkembangan bicara si Kecil, yaitu dengan menggunakan produk ini: https://shope.ee/oWnQQWFx. Semoga dapat membantu ya, Bun! #Sharing_dong_Bund 🤗 https://shope.ee/9KMNPOoFkR

Đọc thêm

18 bulan minimal 3 kata bun... jd masih bisa dikejar.. ajari yg mudah dulu..dulu anakq aq bahasain panggil aq ibu..tp emang dia susah kan ..lalu budeq ngajarin panggil aq mama .eh anakq lebih cepet nangkep..tk ajarin panggil bapak susah..trus jadinya panggil papa .dia lebih mudah.. usahakan kontak mata aja pas ngajarin dan berulang ..sabar aja sih kuncinya..

Đọc thêm

klo kawatir sih perlu kaya nya bun. ada jg yg saking parno nya smp terapi. klo pengalaman anak ke2 saya dia blom ngomong smp usia 3 tahun malah. berhubung saya ga paham saya biarin berkembang sendiri. alhamdulillah tau2 malah ceriwis banget anak nya.

3mo trước

iya mam beda bgt sm anak pertama tp alhmdlh semua bs berkembang dgn baik sesuai waktu mereka masing2

Thành viên VIP

Ini anaknya bener2 blm bisa bicara apapun bun? Kl gak salah 16 bulan setidaknya sudah bs bilang ayah, ibu, iya, tidak

Klau bicara cerewet yah gpp blm bisa. Tapi seengga nya sdh bisa bilang ayah ibu nenek mbah ada kata yg brarti bun