16 Các câu trả lời

VIP Member

Gangguan hormon bun. Aku juga pernah pernah mengalaminya. aku lepas kb suntik 3 bulan pada bulan Januari 2022. haid pertama setelah lepas suntik pada bulan Mei 2022, itu haid selama seminggu dan keluar darahnya pun normal. Tapi, pada bulan Juni 2022 saya haid selama hampir sebulan (sama seperti bunda). Bedanya, saya waktu sudah haid selama 2 minggu, saya USG ke dokter karena takut pendarahan atau apa karena haidnya itu full setiap hari dan banyak, ga pernah jeda untuk sementara. tapi, alhamdulillah kata dokter pemulihan hormon dan saya di kasih obat. Tapi ya tetep aja, saya minum obat itupun tetep haid hampir selama sebulan. Cuma ya hati sedikit lega karena ga ada apa-apa. Bunda kalo khawatir ya silahkan ke dokter kandungan untuk USG.

iya bun masama, kalo khawatir segera ke dokter ya. Karena takut HB (hemoglobin) bunda rendah.

sama kaya aku bunda haid 3 bulan berutut akhirnya beraniin diri konsultasi ke bidan dikasih obat pemberhenti sama pil KB , aku rutin minum pil KB nya doang gak sama obat pemberhenti selama 3 siklus untuk pelancaran haid ku emang haid nya aku sebulan 2 kali awalnya, akhirnya awal juni sampe Juli aku stop minum pil KB pas bulan Juli bund, tgl 10 Juli aku masih haid tapi di tgl 25an badan udah ngerasa tanda tanda hamil kaya cepet lelah, kepala sukaa migrain akhirnya di tgl 30 Juli saya berani tespek alhamdulillah bunda rezeki saya selama 1tahun 5 bulan nunggu dedek bayi akhirnya Allah SWT ijabah semua do'a saya sekarang udah jalan 17 week.

Haid udh 1 bulan itu udh masuk kategori tidak normal Bun..Utk haid nya sendiri apakah banyak darah keluar? Anak pertama saya (14 th), setiap haid selalu dikontrol dan minum obat...Karena tiap tahun masuk RS karena haid lama dan deras yg menyebabkan HB (Hemoglobin) nya jadi turun drastis (smpe di kisaran 4 koma)..Dan dia dapat transfusi darah 4 kantong...Setelah diperiksa dokter, di USG dan Rontgen juga, tidak ada masalah di rahimnya, hanya gangguan hormon..Tapi tetap, setiap dia haid kami selalu waspada...Papanya selalu beliin obat pengering haid..Sejak dia mulai haid, udh 3x opname di RS karena ini..

Ada banyak kasus kaya bunda pake kb 3bln awal awal haid terus, tapi kesananya kembali normal lalu tdk haid sama sekali, itu akibat hormon tdk stabil bun saya sebelum hamil pake kb 3bln, 2 bln setelah nya msh haid, abis itu lepas kb tapi gak haid selama 7bln, Desember haid lagi normal lagi, maret terakhir haid dan alhamdulillah hamil.

VIP Member

Hormon nya kurang stabil mungkin jd ga haid2.. pola hidup nya aja diatur bund.. klo ga hb ya mana mungkin tiba2 jd (+) bund 😂

sekarang udah mau 17 week usia kandungannya

TapFluencer

Berapa lama tidak haidnya, Bun? Apakah sudah pernah konsultasi ke dokter? Bunda sedang promil atau sedang menyusui kah?

O iya, berarti yah sebaiknya konsultasi ke dokter saja. Haid sampai lama gitu kan juga nggak normal 🤔 Apalagi kalau lagi promil

VIP Member

ini krna hormon menyusui,klo mau hb bisa pake kondom dlu nnti pas haid bisa kb iud atau mau kb suntik juga boleh

saya juga pernah lepas kb 3 bulan,ganti yg suntik 1 bulan,malah haid terus sampe 6 minggu akhirnya ganti pil

ga cocok mungkin ya

Saya juga ni bun,tanggal 14 bulan 10 kmren udh ganti kb iud,tapi masih juga haid udah jalan 3 bulan

pertanyaan ini sangat lucu, cukup diketawain aja gausa dijawab

mksdku gini ya , aku gak kb , dan aku gak HB trus haid lama bgt

Câu hỏi phổ biến

Những bài viết liên quan