Udah ikutan promil ini juga bund,, tapi belum dapet garis dua,,mintak sarannya bunda²🙏🥺

Udah ikutan promil ini juga bund,, tapi belum dapet garis dua,,mintak sarannya bunda²🙏🥺
174 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

semangattt mbaa.. 🤗 izin sharing pengalaman sya jg mba..saya nikah 2 thn setengah mba. kemarin blm hamil2. sebelum hamil, sy jg mnm folavit, vit E, susu emesis, rutin makan buah, makan makanan sehat2 dll.. trs sya ada cek HSG (takut ada penyumbatan, atau gangguan lain di saluran tuba saya). sya ada tes hormon sampai 5 jenis. dan hasilnya semua baik2 saja. trs suami jg ada tes sperma (hasilnya baik2 saja). sy jg ada kendala kista dermoid mba. trs sel telur sya kecil. jd januari 2021 kmrn sya laparaskopi, buang kistanya. setelah itu saya lanjut program kehamilan konsul lagi dgn dokter. sebelum laparaskopi, sya ga dibolehin mnm obat hormon dr dokter. padahal sy mw besarkan sel telur. kata dokter, kalau belum buang kistanya trs kita mnm obat hormon, takut kista nya makin gede. kista sya wkt d operasi itu 5cm letak di indung telur kanan. jd waktu slsai operasi, bulan berikutnya sy program lagi dgn suami. bln februari 21, kami mulai program. di resepkan folavit, trombo aspilets, dan obat hormon. trs sy ada pake ovu test buat tes kesuburan disuruh sama doker. kami cek k dokter 1 bln 2x. Hari haid k2 dan k12. hari haid k2 utk cek apakah sel telur ada. hari k12, cek apakah sel telur sdh gede. jd bln februari dan maret 21 ini sy tetap jalani program, makan makanan sehat, daaaaan tdk ada hasil. sya kecewa. jd sya berserah dgn yg di atas. mnta ketegaran, soalny sy sering ditanyain, "sudah hamil?". smpai sedih hati betaaa.. bln april 21 saya hentikan program saya. tidak mau mnm obat, tidak jaga makanan dll..jd d bln mei 21 ini sya telat haid mba, saya kira kista saya tumbuh lagi. soalny dulu waktu ada kista, haid saya kurang lancar soalny. akhirnya saya tespack, dan garis dua disaat saya pasrah dan tidak mau ambil pusing lagi kenapa belum hamil2. dan mungkin hormon saya jadi lbh baik karena tidak membebankan diri lagi. intinya kata kakak saya, pasrah dan berserah. semua sdh di usahakan cma belum rezeki. saat sudah pasrah, Tuhan bakalan kasi. dan benar2 terjadi mba. semoga mba cpt2 dapat garis dua. kami doakan buat mba.. 🤗🤗 ini sekedar sharing tentang pengalaman saya utk dptkan kehamilan tapi ada masalah kista mba.

Đọc thêm
3y trước

Ya bund saya dlu sebelum hamil promil buah dzuriat, Blackmores i-folic sama hydromamma alhamdulillah -+2 bulan langsung ngisi, sembari ikhtiar promil saya selalu kencengin doa di setiap sujud, kunci utamanya sii yaa doa yaa, karna manusia hanya berencana.

crta pngalaman promil ku bun awal nikah mnum susu itu sama folafit, ever E, energen kcanghijau, smpe 6bln blm jga ada hsil, lnjut mnum madu zuriat, kurma muda, rimpang2, trus promil metode jeruk nipis yg tiap hri hrus mnum jeruk nipis brlipat2 selama 2mggu, trus pijat urut, segala macam aku lakuin selama 1th mncoba promil alami, stlah gagal semua tahun ke 2 pernikahan saya memutuskan untk promil ke dokter spog trnyata saya Pcos sel telur kcil2, berbulan2 rutin minum obat dokter lalu smpe k bln 10 dokter mncoba nyuruh suami cek sperma di Leb,akhirnya saya cek leb untk suami trnyata hasilnya suami oligospermia, suami ikutan promil jg di kasih obt slma 2bln,stlah 2bln suami dsruh cek leb lagi uda ada prkmbangan apa blum, dan alhmdulillah sperma suami uda normal lagi, dan saya jga di cek lagi trnyata keputihan saya parah di ksih lah obt yg di msukin dlam vagina, di cek lagi trnyata rahim saya retro/terbalik, yaa saya mncoba sabar. . satu thun saya promil dokter di akhir satu thun itu dokter bilang kalo memang memakai jalan ini ga bisa, di sarankan inseminasi 2bln ke depan di jdwalkan, nah slama mnunggu jdwal inseminasi, dokter nyuruh saya diet sehat dri jdwal makan, olhrga di atur semuanya. . . di saat itu semua berputar2 di kpala ku.. ingin sekali aku menyerah. . akhirnya aku pasrah aku minta suami nemenin aku ke makam ibu ku yg di jogja sklian jlan2 ksna refreshing, seneng2 ga mau mikirin apapun tntang kehamilan, pasrah brdoa nangis sama Allah smpe aku ikut2 di tiktok rukiah mandiri dll. . stlah kepasrahan itu smua. . bulan depannya aku hmil msuk 7minggu. . kaget bukan main. . pdhl bln sblumnya di tspek ngtf smpe telat 7mggu.saya smpet touring ma suami naik mtor jauh2, ga nyangka trnyata saat itu aku uda hmil, nangis brsyukur pkoknya ga nyangka aja. intinya hidup sehat dan relax, santai jngan trlalu ngejar mikirin kpan hmil buat dirimu bhgia jngan sedih2 jngan stres. Allah tau kpan hri trbaik itu datang. percyakan aja sama Tuhan.

Đọc thêm
3y trước

iya bun jaman skrg lama ga hmil2 bagaikan aib ketimbang yg uda hamil dluan. . crta aj ni yaa adek suaminya mbak ku hamil dluan yaa awal2 doang jdi aib stlah anknya lahir yaa pda seneng semua org krn yg laki mau tggjwb. . . hla gw yg hbis nikah ga hmil2 di tanyaaa mulu smpe bude ku aj mkir ngiranya aku ga bisa punya ank coba gmn perasaannya, oma.nya suamiku jga nanya kpan km isi kok ga isi2 nunggu apa. . ya aku batin aj kalo di kasih ga bakal nolak lah ngapain pke nunggu2. .lama ga hmil2 smpe brthun2 bakal jdi beban yg berkepanjangan bgi yg sedang mengalami cacian makian pedih bun rsanya.makanya uda prcya sama Allah tutup kuping kanan kiri.

Aku 7 bulan nikah baru hamil mba, tp emang sempet KB buat nunda karena aku pengen fokus kelarin tugas akhir kuliah profesi (KB alami pull out) setelah beberapa bulan nunda baru deh promil (udah siap mental & finansial). Promil yg udah aku coba: 1. Minum susu prenagen esensis 2. Konsumsi blackmores ifolic bareng suami 3. Minum air buah zuriyat + madu (ini cuma seminggu krn aku ga suka baunya) 4. Test ovulasi yg strip, kebetulan mens sempet ga lancar, jadi aku pake strip buat nentuin hari ovulasi. Biar bisa bikin jadwal HB 5. HB 3 hari sekali, krn kalau terlalu sering kualitas spermanya masih muda, jadinya kurang bagus 6. Aku konsul ke dokter SpOg cek kesehatan rahim, Alhamdulillah sehat. Minum vitamin E 400iu dr dokternya. 7. Berdoa, berdoanya jangan maksa harus hamil cepet.. tapi berdoa supaya diberi keturunan di waktu yang tepat dan jika memang kita sudah siap jadi orang tua. Tuhan tau kok kapan waktu terbaik buat hambanya 😊 8. Jangan stress, happy terus ok? gausah dengerin orang.. kebetulan kemaren aku ngga stress soalnya pas nunda momongan didukung keluarga. Mertua juga ga ambil repot, ga pernah nanya kapan aku hamil, jadi ya enjoy. 9. Pola hidup sehat, cek lagi konsumsi makanannya udah sehat belum? udah rajin olahraga? BB nya gimana normal atau underweight? atau malah over? 10. Jangan pijit rahim ya bund apalagi kalau ke tempat yang nggak ada legalitas praktisinya, cuma krn denger testimoni dr mulut ke mulut. Noooo, pijat2 rahim ini bahaya banget, kalau dirasa ada yg salah sm pola mensnya, cus ke dokter, gausah pijet2 rahim ya Itu aja sih bund, 3 minggu dr konsul ke dokter dan nerapin hal di atas Alhamdulillah positif. Jadi semangat ya bund, tetep ikhtiar tp pasrahkan semua ke tuhan.

Đọc thêm

Ijin sharing bunda, saya 7 bulan pernikahan baru dikasih kepercayaan hamil sama Allah. Sebenernya saya sempet sebel karena ditanyain terus sama ibu mertua 🥲 Saya dan suami sebenarnya santai, selalu berpikir positif, menurut kami Allah bakal kasih kami kepercayaan di waktu yg tepat, waktu dimana kami berdua dirasa mampu dititipkan tanggung jawab. Saya juga beberapa kali ke spog dan dokter bilang rahim saya bagus tidak ada kelainan. Saya sudah ikhtiar juga minum prenagen, blackmores, vitamin dll. Masih saya diburu2 sama ibu mertua, bilanglah saya saking jengkelnya, kalo yg harus diperiksa bukan hanya rahim istri saja, kualitas sperma suami juga harus dicek. Saya bilang saya mau nabung dulu buat bisa cek sama2 suami ke spesialis yg lebih oke di kota karena emang biayanya lumayan mahal kan ya. Sambil nabung saya disarankan temen konsumsi kurma muda sama rebusan zuriat, suami juga ikutan konsumsi. Baru 2x minum zuriat alhamdulillah positif hamil, sekarang sudah masuk 6 bulan😊 Bismillah bunda, semoga yang dimohonkan segera dikabulkan sama Allah. Aamiin

Đọc thêm

kuncinya, cuma bunda jgn setres. sy nikah tahun 2014, dan sekarang baru punya anak satu usia 7 bulan. udh ikhtiar dr jmn baru nikah, sampai pergi ke dokter juga tp nggak ada hasil. sy sempat putus asa dan sempat bilang sama suami kalau dia boleh menikah lagi, suami cuma bilang sabar belum rezeki. semakin hari harapan semakin pupus, sampai sy akhirnya berhenti berusaha dan cuma berpasrah sama Yang Maha Kuasa, sy buang" jauh pikiran" segera punya anak, saya hempaskan omongan org yg nyelekit. saya bahagiain diri sy sendiri, nglakuin apapun kesukaan sy, tanpa bayang" beban pingin punya anak. sy nikmati hidup sy berdua bersama suami, dan alhamdulillah bulan juli tahun 2020 yg awalnya sy kira bdn nggak enak karena sakit, ternyata sy hamil. nggak nyangka banget. jd buat bunda jgn berkecil hati, buang jauh tekanan untuk segera punya momongan, krn ternyata stres itu juga pengaruh banget buat para ibu" yg lagi promil. tetap semangat, dan yakin. sukses buat promilnya ya bunda, semoga segera berhasil. peluk jauh buat bunda.

Đọc thêm

pernah mau promil ini jg , krna sangkin panasnya nikah dah 3 bulan blm isi jg (dlm hati masih bnyak kok pejuang garis 2 yg lebih lama dri aku) .. udah bilang sama suami mau beli ini buat promil tp ga kebeli dan gjd promil itu . akhirnya tiap sebelum sarapan makan bubur kacang ijo , trus menu makanan jg lebih ke menu sehat gtu bun . yg biasanya jrang sayur , jd di seringin makan sayur. macem brokoli rebus, sayur bayam , sayur daun katuk , pokoknya sayur2n hijau gtu krna banyak mengandung asam folat kan , buah2n rutin , hindari penyedap rasa berlebihan , makanan berminyak dan berlemak jg sedikit di hindarin , jd selama masak saya cuma pake garam sedikit sama kaldu jamur . promil boleh di coba namanya ikhtiar pengen punya momongan ya bun , tp pola hidup sehat jg perlu dan suami jg harus ikut pola hidup sehatnya hehe.. itu si pengalaman saya . alhamdulillah masuk 6 bulan pernikahan Allah beri zuriyat untuk kami jaga . 😊 semoga segera di karuniai zuriyat oleh Allah ya bun . semangat 😊😇

Đọc thêm

Kalo aku, macem2 dicobain ehehe. Yaaa namanya juga usaha, kita ga tau usaha mana yg berhasil kan 😊 hamil pertama 1 bulan setelah pernikahan, cuma konsumsi prenagen esensis itu juga berapa minggu sebelum nikah. Qadarullah, keguguran. Nah, coba terus mulai dari madu hamil, banyak deh sampe lupa ehehe. Mulai santai deh tuh, ga terlalu menggebu-gebu (dalam artian, yaudahlah pasrah Allah mau kasih kapan) tapi tetep berusaha. Aku inget2 lagi dulu konsumsi apa ya. Akhirnya aku coba lagi makan Almond, terus pas lagi haid aku minum "Rempah Perawan" cari di olshop aja ada. Terus minum prenagen esensis lagi, makan kurma. Alhamdulillah dengan izin Allah bisa hamil lagi. Ga tau usaha yg mana, entah itu yg berhasil atau memang tanpa itu pun memang Allah sudah takdirkan untuk kasih lagi. Tapi tetap semangat ya. Akupun penantian sampai nangis liat postingan orang. Jangan lupa juga setiap sujud terakhir doakan orang tua dan doa memohon keturunan. Dimaksimalkan. Itu pengalamanku 😊🙏🏻

Đọc thêm
3y trước

Dan memang omongan dari luar juga yg bikin kita stress, ga rileks, kepikiran dan jadi kesannya minta buru2 untuk bisa buktiin ke orang2. Lepaskan semua itu dalam doa, curhat ke orang yg punya pengalaman sama dan cari tau gimana caranya dia bisa menjalani itu semua... Itu lebih menenangkan. Memang, rasanya kesel banget ditanya kok ga hamil2? Udah ngisi belum? Yaaa kalo kehamilan bisa dibeli mah gampang aja. Orang yg udah keluarin ratusan juta aja ga ada yg berani jamin hamil. Ambil hikmahnya yaaa, kita merasakan hal itu mungkin supaya kita kelak ketika di amanahkan momongan tidak perlu bertanya hal demikian. Meskipun spele, tapi menyakitkan 😊

wahh sama bunda2 saya juga sempet dinyinyirin Alhamdulillah setelah 9 bln pernikahan Allah hadiahkan garis dia semua ikhtiar alami yg bunda2 bilang saya lakukan juga,krna kada dokter SpOG saya sulit hamil, Alhamdulillah suami kuatin malah ikutan semua ikhtiar jamuan2 jsr yg saya minum,dan ngurangi nasi padahal berat badan kami ideal tapi tetep mengurangi karbo dan tepung2n,tpi sebelum talat haid saat halangan yg terakhir saya dan suami minum prenagen jus selama 2 minggu sampe masa subur saya saat masa subur saya dan suami demi menghindari stress kami pergi liburan 5hri Alhamdulillah pulang dari sana seminggu kemudian 2hari sebelum waktunya haid saya test krna niatnya klw ga haid saya bakalan pergi lagi buat liburan tapi bakalan jauh,jdi iseng2 test Alhamdulillah garis 2 samar,awalnya tespek nya mau dibuang krna awal test 1 pas diliat lagi mau dibuang eh ada muncul 1 lagi nangis dong saat2 yg paling ditunggu entah udh ngabisin beberapa tespek dari awal nikah 😇😇

Đọc thêm

hai bunda, aku mau izin share pengalaman aku berjuang dapat Garis dua, dulu waktu masih awal nikah aku gak mikirin tentang anak dulu, mksdku aku cuma pingin seneng2 dulu aja. usia pernikahan 8bulan udah mulai kepikiran, aku rutin minum susu Prenagen esensis sama minum asam folat, gak ngaruh sama sekali, aku ganti ikhtiar minum serbuk zuriyat sama madu zuriyat, gak ada perubahan sama sekali, aku ganti rutin minum folavit 3bulan tetep gak da hasil. akhirnya aku pasrah masa bodo lah saking udah nyerahnya ditmbh banyak omongan yg kuterima, tiba pada bulan April kemarin ibu aku sakit, trus meninggal. aku sedih terpuruk sampai gak inget kapan aku haid terkahir. karena udah terlalu lama ngerasa gak haid aku hamil, tapi sayang keguguran dibulan ke 5. 4bulan aku nunggu masa pemulihan gak konsumsi apapun. aku bebaskan pikiranku Alhamdulillah sekarang LG ngisi lagi. intinya bunda jangan terlalu dipikirkan aku harus hamil sekarang, pasrah sama Tuhan ya Bun😘

Đọc thêm

Izin cerita yaa bun, sampe skrg saya pun masih ga percaya. karena saya menderita pcos dan hpht saya 1 juni kmaren. sudah promil ke dokter juga dg harga yg lumayan namun blm berhasil. tapi kemarin tbtb saya gampang capek dan punggung sakit kaya bawa beban banyak, padahal pekerjaan saya mengajar. gatau kenapa insting saya bilang untuk testpack, walaupun saya tau gmn sedihnya liat tp satu garis. tidak disangka, pertama kalinya saya liat 2 garis di tp saya. waktu itu saya lagi gak promil apapun, karena memang lg ditahap pasrah sm yg diatas. setelah saya tp berulang kali hasilnya sama. akhirnya saya memberanikan diri usg, memang betul saya hamil krn terlihat kantung janinnya. padahal kalau dilihat dr hpht saya itu 1 juni. pasrahkan dan ikhlaskan ke Allah SWT. usahakan berpikir positif, banyak sedekah apapun bentuknya. semangat yaa bunda, Allah akan berikan di waktu yang tidak disangka sangka 😊

Đọc thêm