Kram perut

Selamat pagii , saya kan hamil 7 minggu tapi perut saya sering kerasa kram kaya ditusuk² gtuu kadang sebelah kiri , kadang sebalah kanan ? Ada yg tau ngga ?

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kata dokter kram tersebut menandakan rahim kita yang sedang mempersiapkan untuk kehadiran si bayi. Seiring bertambahnya umur kehamilan, kramnya akan sering muncul karena katanya rahim kita 'melebar' (koreksi jika salah). Ada beberapa kondisi yang membuat kram menjadi sesuatu yang patut diwaspadai. Misalnua dibarengi dengan darah (bukan flek) tapi supaya mom yakin, saat kontrol bisa ditanyakan ke bidan atau dokternya ya bun.

Đọc thêm
4y trước

Apakah mom juga mengalami kembung dan mual? Karena ketika hamil perubahan hormon dapat mengurangi kekuatan otot sfingter, sehingga asam lambung mudah naik ke tenggorokan. Ditambah lagi, pertumbuhan janin yang semakin besar akan membuat lambung semakin tertekan dan membuat isi lambung terdorong ke atas. Sumber: https://www.alodokter.com/alasan-asam-lambung-naik-saat-hamil-dan-cara-mencegahnya#:~:text=Penyebab%20Asam%20Lambung%20Naik%20Saat%20Hamil,-Perubahan%20hormon%20merupakan&text=Pada%20masa%20kehamilan%2C%20perubahan%20hormon,isi%20lambung%20terdorong%20ke%20atas. Cara supaya sedikit reda mom bisa makan sedikit tapi sering dan minum air hangat. Tapi jika mom merasa kondisinya lebih mengkhawatirkan sebaiknya diperiksakan agar bisa mendapat tindakan dari dokter atau bidan.

Saya ngalamin wkt uk 5week kta dokter normal.. skrg udh gak skt lg. Lbh baik kontrol ke bidan/dokter klo bunda khawatir

Normal klo nyerinya hilang timbul dan gak ada flek, itu efek rhim dan jnin berkembang

Thành viên VIP

Pembesaran Rahim bun, rasanya kyk kram haid bun.

Saya dlu jg gt bun. Kata dokter normal

Inshaallah normal bun