lahiran sc hamil pertama pengen normal lahiran kedua

selamat pagi bunda2, aq mau bertanya nich bund saat ini aq lg hamil anak kedua dgn usia kehamilan 37week sebentar lg mau lahiran nich, aq sich rencanax pengen lahiran normal bund krn wkt lahiran anak pertama sc dgn jarak 4 thn, tp aq sedikit ngalami kendala nich soalnya kata bidan yg sering periksa kehamilan aq ktax gk bisa normal hrus sc lg soalx tinggi badan aq sekitar 145 dan diblng ktax panggul sempit, tp klw kata dokter sich klw mau coba normal bisa aja yg penting hts ttp dipantau sama dokterx, tp klw menurut bunda2 aq hrs gmn.. tolong masukanx yach bund.. makasih sebelumx.

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Yg pertama harus diubah adalah mindset nya...pola pikir harus diubah..kebanyakan ibu2 ngotot Pengen melahirkan normal... Nah mindset itu menurut saya salah... Klo saya, melahirkan itu yg paking penting adalah saya dan anak saya selamat, sehat, g kekurangan 1 apapun.mw dengan proses apapun jalannya, saya terima, karna saya yakin dokter kandungan akan memilihkan yg terbaik untuk saya dan anak saya. Coba lah mindsetnya diubah...melahirkan itu harus sehat dan selamat, apapun prosesnya

Đọc thêm
6y trước

Setuju banget bunda

Dulu pas bunda lahiran anak yang pertama kenapa di SC bund? Semisal kalau pas lahiran anak pertama di SC karena panggulnya sempit kemungkinan pas lahiran anak yang kedua juga di SC bund. Soalnya ada riwayat panggul sempit.

klu bs sih ikut saran dr dokter aja bun ,dia kn lbh tau..drpd kita maksaain diri buat normal tp ngebahayain diri kita.

Klo menurut sy sih ikutin apa kata dokter sj bun.. drpda maksain dan ujung" nya harus di sc jg jadi sakit 2x jg kan

bisa kok bundaa. selama tidak ada keluhan kehamilan