Adakah pas hamil 7 bln terkena penyakit herpes

Mw tanya bunda , bunda2 d sini ada yg ngalamin kaya aq ngga , hamil 7 bln terkena pnyakit herpes di pipi , kira2 ngaruh ngga ya bund ke janin nya , soal nya aq tkut bngt knpa2 sm janin aq , tp sudah d periksa ke dokter kandungan , kta nya sh klo masih dlm perut mh kurang tau , tp g tau nnti klo sudah lahir debay nya , efek nya seperti apa .. ? Mudah2an g knpa² ya ??

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Perlu tes darah untuk memastikan jenis herpes yang menyerang karena ada herpes zoster dan herpes simplex. Yang berbahaya bagi janin adalah herpes simplex mbak. Semoga janin nya baik-baik saja ya mbak. Aamiin ya Robbal 'Alamiin

5y trước

Karena herpes simplex adalah bagian dari TORCH (TOXOPLASMA, OTHER DEASES, RUBELLA, CMV, HSV1 DAN HSV2) maka cek lab nya di RS besar atau lab swasta yang besar kayak prodia, cito atau Pramita gitu karena untuk cek TORCH ini memang masih jarang mbak. Nanti minta cek IgG dan IgM HSV aja mbak. Biayanya per panel sekitar 250rb'an (tapi bisa juga lebih tergantung lab nya) jadi kalau cek IgG dan IgM HSV habisnya sekitar 500rb mbak. Biayanya memang cukup mahal.