Menyusui

Moms, saya ibu baru, apa saat menyusui payudara memang selalu sakit ya? Apa ada cara supaya tidak sakit, saya jadi tidak maksimal memberikan asi kepada bayi saya karena rasanya sakit.

14 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Untuk di awal memang sakit bun, tapi harusnya ga lebih dari 2 minggu. Penyebab puting sakit itu krn lidah bayi masih kasar dan masih belajar perlekatan yg baik. Kalo sudah lebih dari 2 minggu masih sakit dan sampai puting lecet, bunda dan bayi harus memperbaiki posisi perlekatan. Akibat dari perlekatan yg tidak sempurna nanti bayinya kurang ASI dan gampang kembung krn udara yg masuk waktu menyusu, bisa kena kolik. Menyusui harusnya ga sakit ya bun.

Đọc thêm
5y trước

Baik bun, makasih masukannya 😊

Awal2 memang seperti itu Bun. Lama2 juga biasa kok. Saya juga dulu gitu Bun.. sakit banget banget. Pernah sampe luka, tapi kata ibu dan KK saya obatnya dari hisapan si bayi itu sendiri. Jadi ya saya tahan2 meskipun sakitnya sakit banget.

Pertama tama memang begitu bun, tp lama lama nyaman kok bun. Hanya masalah waktu aja. Sebelum dan sesudah nyusuin diolesin asinya ke pd nya bun. Semangaat mengasihi bunda 😇

5y trước

Iya bun, makasih dukungannya 😊

Susuin terus bun. Awal2 emang gtu, obat nya ya air ludah bayi itu. Saya ampe berdarah, saya susuin terus, alhamdulillah seminggu udh ga sakit lagi

5y trước

Wah berdarah kenapa tuh bun?

hampir semua ibu yg pertama kali nyusuin akan ngalamin ini bun. Makin sering nyusuin puting susu makin baal dan makin ga sakit.

Iya bun sakit banget, palingan saya susuin sebentar trus saya buat bayi tidur. Terbiasa dengan sakitnya apa nanti hilang bun?

Obatnya disusuin terus bun,trus kalo mau nyusuin dikeluarin dikit asinya olesin ke puting,insyaAllah cpt smbuh

Awal emg begitu bun, nanti semingguan pasti terbiasa bun.. Copa perlekatan bibir bayi dan puting diperhatikan

Emang bgtu pertama nyusuin ko bun, saya sakit PD saat menyusui sampe 3 mingguan bun

Iya, memang begitu, bun. Tapi lama2 hilang kok sakitnya.