USG

Moms ada yg tahu apakah USG 4D bisa dicover BPJS minimal 1/2 nya?

13 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Duhhh minta rujukan buat usg 2d aja.. blm pasti dikasih klw gak ada indikasi... Ini apalagi usg 4d yg gk harus bgt........ Saya punya bpjs bun... Tp saya setiap bulan usg pkek umum gk pkek bpjs... Ribet minta rujukan nya ... Dikasih rujukan klw ada indikasi... N yg udah mendekati hpl... Klw untuk hanya mantau perkembangan gk dikasih rujukan bun.. karena pada dsarkan rujukan itu bukan diminta tp diberikan krena sesuatu hal

Đọc thêm
5y trước

Iya bund sy sampai ganti faskes 2x kirain yang sebelumnya pelit kasih. Tp memang gak boleh kalo gak ada indikasi.

Thành viên VIP

Kalo ga ada indikasi medis ga bisa lah bun... USG 2D aja bisa dipake kalo bener2 harus ada sesuatu yg dirujuk ke faskes lanjutan bun.. lagian usg 4D buat apa sih? 2D aja cukup, dan itupun murah ga perlu pake bpjs. Saya punya bpjs tapi ga dipakai dari awal hamil usg 2d umum terus, masuk 32w ada rujukan ke RS baru dipake bpjs nya dan buat lahiran sc juga.

Đọc thêm
5y trước

Pake umum aja kalo gitu bun. Biar puas, palingan berapa ratus ribu gitu biayanya.

Influencer của TAP

Mending usg byr sendiri deh bun. Saya kmrn nungguin usg dicover sama bpjs, tapi tiap periksa kehamilan hasil ny baik² jadi ga dikasih rujukan sama bidan ny, kalo maksain minta surat rujukan eh trnyta pas diperiksa dokter semua ny baik rs ny ga akan dicover juga gitu kata bidan ny.

Post reply image
Thành viên VIP

Gak bisa bund kalo janin baik2 saja. Usg tidak di cover bpjs. Kecuali kalo ada apa2 faskes 1 langsung kasih rujukan. Sy sudah 2x ganti faskes minta rujukan tidak bisa. Lalu untuk lahiran kalo faskes 1 bisa menangan i tidak bisa di rujuk.

5y trước

Ok. Mksh bunda infony

Kayak nya gak bisa bun...aq hamil kedua udah punya tapi tetep bayar normal kalau periksa ke dokter kndungan. Bpjs berlaku hanya untuk di fasilitas kesehata n seperti puskesmas dan rumah sakitbesar bun

Klo minta sendiri ga gratis, tapi kalo atas saran dri dokter atau saran dri faskes1 nya karna urgen bisa dicover

Gak ada bun krn Usg 4D jg gak wajib,mw pke bpjs jg klo usg hrs ada indikasi medis trtntu

Jangankan BPJS bun, asuransi yg limitnya gede aja ga mau ngecover usg 4D.

5y trước

Iyaa betul a** kantor bisa

Setau saya USG biasa aja ga d cover kalo ga dlm kondisi darurat bun.

Thành viên VIP

Kayanya klo 4D ga dicover bpjs deh bun, krna usg 4D itu ga wajib