tinggal berdekatan dgn mertua

Minta pendapat dong bun.. Saat ini saya kn masih tgl dgn ortu sya selama hmil. Dan setelah lahiran nanti suami ngajak ngontrak yg dkt rumah mertua. Padahal mah disini juga ada rumah peninggalan nenek dlu yg gk perlu lagi byr kontrakan. Walaupun kyk gubuk gtu rumah nya. Cuma air dn lampu udah ada. Alasan suami ngajak pindah karena bosan dan gk betah dgn lingkungan sini. Dya sdh nyaman dgn lingkungan tmpt tgl nya dlu. Tp sya berat mw tgl dkt dgn mertua. Sampek gk bsa tdr mikirin nya. Sya akui mertua sya baik tapi kdg ngmng nya suka ceplas ceplos. Krna prnh krjadian omongan nya nyakitin hati. Sya takut itu trulang lagi. Sya bingung jd nya. Menurut bunda² gmn??

9 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Dekat itu kan tidak berarti serumah to? Bunda masih punya kebebasan kok karena ga serumah. Dilakoni dulu bun, kadang yg terlihat menakutkan itu cuma ada di kepala, pas di lakoni ternyata ga seburuk yg dibayangkan. Justru klo mikirnya yg jelek² yg terjadi juga bakal yg jelek jelek. Ingat bun, sudah berkeluarga, bunda juga harus adil sama suami, suami sudah mau ngalah ikut tinggal dengan bunda tapi merasa tidak nyaman, sekarang gantian bunda yg ikut suami. Klo mertua baik alhamdulilah tapi di manapun ga ada orang yg akan benar2 sesuai sama yg kita mau, bunda harus menyadari itu. Yg kembar saja belum tentu cocok, apalagi yg baru kenal seperti mertua. Manusia beda beda, lagi lagi pahami dan sadari ini. Belajarlah menerima perbedaan bun.

Đọc thêm
5y trước

Mumpung masih lama, dinikmati dulu waktu waktu jauh dari mertua

Taat sama suami itu penting bun, selagi dia tak mengajak dalam kemaksiatan wajib bunda patuhi. Kalau masalah itu mah saya rasa sebagian wanita diluar sana juga ngalamin bun, malah kadang ada mertua yang lebih dari itu bun ke menantunya. Sabarin aja bun, alhamdulillah dia masih baik sama bunda. Mungkin emang sudah tabiat ya seperti itu, kita harus lapang dada menerimanya. Bunda selalu saja bersikap baik sama dia, semoga dengan ketulusan bunda akan buat hatinya luluh. Tunjukkan akhlak baik bunda, nanti dia akan berbuat baik juga sama bunda. Jadilah menantu idaman untuk mertua bunda. 😊

Đọc thêm
Thành viên VIP

Coba di bicarakan baik2 sm suami dulu bun.. kasih alasan bunda knp ga mau ngomtrak dan dkt mertua.. ksih tau sikap mertua ke bunda gimana ada perkataan yg bikin sakit hati apa ngga gitu bun.. barangkali suami bisa ngasih tau ke ibunya.. kalo sya sih mending rumah nenek drpd ngontrak.. biaya jg.. toh biayanya nanti kan bisa buat lahiran debay.. kebutuhan sehari2 atau yg lain2.. Menurutku gitu..

Đọc thêm
5y trước

Udh bun, sya juga mikir nya gtu. Biar lebih hemat juga kn wlwpn cuma gubuk gtu. Cuma suami gk ngrti juga. Lbih milih ke bosan nya dripada ke hemat nya. Lgian rumah mertua cuma beda kelurahan aja nya. Toh tiap mnggu ato kpn pn suami mw ksana bisa bun. Mnurut bunda itu suatu bntuk keegoisan suami gk sih bun?

Omongin aja dulu sama suaminya bun, sebelum terlanjur kaya saya nurut aja ternyata ga enak minta pindah serba salah. Mertua saya memang baik tapi ada ipar² juga yg buat ga nyaman🙄 kalo tinggal berdekatan jadi ga enak juga mau bergaul ke tetangga

5y trước

Udh diomongin bun. Dan bahkan saat kejadian yg ngmng mertua yg gk enak tu suami tau. Dy mnta maaf ats nama ibunya. Tp ttp aja skrg suami kekeh ngajak pndah ksna.

Masa mau selamanya menghindari mertua kaya apa sih bun? Belajarlah nebel2in kuping dan hati, sukur bs jawab sopan tp bikin bumer diem kalo beliau lagi ngomong yg nyakitin

Kalo boleh aku saranin, jgn telalu dekat juga dgn mertua nanti kaya aku, blm setahun menikah mertua sudah ikut campur setiap hari. Istilahnya "deket bau jauh wangi"

5y trước

Iya bun, itu juga yg aq takutkan. Krna srg juga mertua crta maslah kakak ipar. Menantu nya kedua. Yg baik di buat mntu nya aj ttp diceritain.

ikut suami aja bun asal masih gak serumah sm mertua. soalnya suami pun pasti ga nyaman deket mertuanya. ambil jalan tengah aja

5y trước

Iya mmng bun.. Sma² gk nyaman klo tgl bareng mertua

Ikut kemanapun suaminya pergibun, klo kurang sreg sama bumer ya jarang jarang aja kesana

5y trước

Masalah nya jarak rumah mertua sma kontrakan ny cuma selisih 1 rumah bun 😅ntr klo jrg kesitu pn jd bahan ceritaan jga

mending ikutin aja suami, mau gmn pun suami kepala keluarga..