Pendarahan di Usia Kehamilan 19 Week

Minggu kemarin saya mengalami pendarahan di usia kehamilan 19 week di sertai kontraksi, hingga 2 pembalut panjang penuh dengan darah. Setelah dilakukan tindakan di IGD dengan pemberian suntikan untuk menghentikan pendarahan dan minum penguat janin, Alhamdulillah pendarahan dan kontraksi mulai berkurang. Saya diperbolehkan pulang setelah rawat inap selama 3 hari, diminta untuk tetap bedrest di rumah, dibekali 1 jenis obat untuk penguat kandungan, dan kontrol kembali 1 minggu kemudian (3 hari lagi). Namun sampai hari ini (8 hari setelah pendarahan), saya masih mengeluarkan flek kecokelatan yang kadang disertai sedikit lendir kecokelatan juga. Adakah bunda yang pernah mengalami hal serupa? Dan apakah flek/lendir kecokelatan tadi masih normal terjadi setelah bumil mengalami pendarahan? Terimakasih sebelumnya ya bunda..

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Setelah pendrhan kyanya emang gitu bund.. Lanjut ngeflek2.. dn biasanya lama juga fleknya.. Sya juga pernah kya gitu soalnya.. Awalnya pendrhan, pendrhannya selesai tp masih lanjut flek2nya dn itu berlangsung sekitar sebulan lebih. Dri uk 6w - 11w. Dibwa bedrest trus aja bund, smpai fleknya bener2 brhenti.

Đọc thêm
4y trước

Masih sukak keram afau kontraksi gk bun perut bagian bawahnya, soalnya saya juga bru pulanv dri rumah sakit krna pendarahan beserta gumpalan banhak bgt, alhamdulillah janinya masih ada seminggugi control ulang, skrv masih flek coklat juga. Usia kndungan 11 mnggu dan saya masih sukak kontraksi. Kalo penjelasan dr yg rawat bunda knapa bisa pendarahn gtu ia bun?