9 Các câu trả lời

TapFluencer

Boleh dibicarakan baik-baik, Bun. Jadi bukan menegur, tapi mendiskusikan. Hindari kesan menyudutkan, menyalahkan, apalagi ini berkaitan dengan ortu. Bisa coba dievaluasi kembali : 1. Minta untuk keperluan apa? 2. Apakah mengganggu keuangan keluarga atau tidak? Kalau saya pribadi sih tidak komentar soal ortu yang minta uang atau suami yang memberi uang untuk ortu bahkan jika dalam jumlah banyak di saat sayanya mungkin nggak pegang uang banyak atau sering diminta untuk irit. Saya senang dan bersyukur melihat hal tersebut, apalagi dengar doa ortu saat menerima uang dari suami 😁 Namun, jika Bunda merasa perlu dibicarakan, boleh saja dikomunikasikan dengan baik ke suami.

Rasanya ngga ada orang yang suka ditegur, apalagi itu suami sendiri. Coba bunda tanya diri sendiri deh, bunda lebih suka ditegur atau dikasih tau baik²? Dan saran saya jangan fokus sama mertua yang minta uang tapi fokus sama pemasukan dan pengeluaran keluarga kecil bunda sendiri. Rundingkan berdua dengan suami. Kalau ada kelebihan bolehlah dikasih. Kalau belum ada bilang aja belum ada kelebihan.

Liat dlu Bu, gaji suami ibu brp. Kebutuhan ibu n anak tercukupi ato gk. Misal: Gaji suami 10juta. Tiap bulan kirim org tua 2juta. Ya klo kya gtu ikhlasin aja Bu. Kecuali gaji suami pas2 an. Nah bunda bisa bilang baik2 ke suami. "Mas, kita belum bayar kontrakn lho. Kasih ke ibu nunggu ada rejeki lg ya."

kalau aku udah kasih tau suami dulu, selama mertua/orgtua masih tercukupi kebutuhannya. utamakan cukupi istri dan anakmu. jangan sampe biarin anak dan istri kekurangan, tapi suami malah ngasih uang ke ibu atau mertuanya. kalau kita ada sisa uang bulanan, pasti dikasih meski gak banyakk.

VIP Member

untuk apa dulu biasanya mertua minta uangnya bun ? dan lagi uang/keperluan rumah tangga pribadi ga kekurangan ya mungkin ga masalah. krn kan udh rumah tangga memberi ke org tua gpp tapi kan juga harus lihat kebutuhan rumah tangga kita

VIP Member

kalo suami mu kaya raya atau kebutuhan keluarga kecil mu sudah tercukupi dan ada tabungan longgar, gausah ditegur gapapa. tapi kalo kebutuhan keluarga kecil mu diabaikan baru boleh negur.

setuju nih

mungkin mertua bunda melihat bunda boros? hingga ada perasaan yg mendorong mertua untuk minta uang sama suami bunda

boleh, dibicarakan baik" saat kondisi nya suami lagi tenang

VIP Member

Boleh.

Câu hỏi liên quan

Câu hỏi phổ biến

Những bài viết liên quan