Turun peranakan

Mau nanya setelah 4 bulan lahiran tapi kok ngerasa kayak turun peranakan ya? Ada yg tau cara ngatasinya atau ciri cirinya?

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

bidan saya pernah ditanya begini di grup ibu balita. katanya gejala yang disebutkan (nyeri, seperti ada yang menekan ke bawah, panas atau sakit saat kencing, kencing tidak tuntas atau seperti mengejan) itu mirip sekali dengan gejala ISK. jadi beliau menyarankan untuk ke puskesmas dan diperiksa. nanti ada cek urin juga, kalau ada bakteri sama sel darah putih berarti betul ISK. obatnya antibiotik harus habis, tapi kalau sudah habis tapi masih nyeri ga boleh beli sendiri yaa. ntar malah bahaya.

Đọc thêm
2y trước

@putri ayu sriwanda, bun gimana keadaan nya skrg? boleh bagi pengalaman nya tentang turun peranakan?

Thành viên VIP

Jujurly, aku jg bingung sebenernya klo orang bilang turun peranakan itu sebenernya gmn sih? Rahimnya merosot gtu ya maksudnya? Terus kok bs cuma karena melahirkan? Ga ngerubah posisi rahim bukannya ya klo hamil & melahirkan, cuma memperbesar aja. Terus berasa klo turun itu gmn rasanya? Beneran ga ada bayangan aku bun

Đọc thêm
3y trước

Klo aku prefer langsung ke SpOg sih bun yg nanganin lahiran kita, krn dia tahu kan riwayat kesehatan kita. Daripada menduga2, biar kita nyaman juga

Tips untuk yg anti urut tpi ngerasa turun peranakan,saya dikasih tahu oleh nenek turun temurun bisa pakai cara angkat kaki tempel tembok sejajar rata atau boleh dtambah diganjal bantal bokongnya sekitar 5-10 menit aja klo saya,sbelum tidur enaknya ya. Alhamdulillah gak harus urut udah enakan lagi

kalo kata mama saya sih bun "sesudah lahiran boleh diurut peranakannya biar peranakannya bagus lagi.. dan kurang²in makan semua yg berbau pisang mau itu digoreng ataupun dimakan langsung.. kalopun mau diurut peranakannya harus sama yg udh pro gitu kaya udh biasa urut ibu hamil/sesudah lahiran"

2y trước

saya setuju sama mba ini. saran buat yg ngremehin dukun/paraji yg bener2 dukun/paraji. mereka juga bukan sembarang orang yg ala kadarnya memijat, sebelum memijat ada doanya kepada yg Maha Kuasa. bisa jadi menggunakan ilmu kejawen atopun islam, atau mix keduanya yang orang lain ga tau gimana cara kerjanya. yg penting niat dan yakin bahwa kita kedukun/paraji itu supaya disembuhkan oleh Allah perantara dukun. seperti halnya dokter. bedanya dokter/nakes sudah di sahkan/lisensikan seluruh negara. karena yg ada dukun/paraji hanya indonesia saja. jangan sampai yg ngremehin dukun/paraji, tiba2 nyari dukun, karena banyak hal yg blm dpt disembuhkan dg ilmu medis. o iya saya juga nakes. sekarang banyak dukun yg dibimbing oleh nakes, jadi semua ada pengawasan.

daripda menduga duga mending lgsg periksa ke bidan/dokter kandungan aja bun.. turun peranakan tuh sbnerny ga ada sih, rahim akan tetap pada posisiny semula setelah melahirkan. kan dia cuman membesar aja bun tapi ga mengubah posisiny dalam tubuh..

Thành viên VIP

emang turun peranakan kayak gimana sih?

3y trước

ngangkat beratnya cuma kalau nyuci bun, bisa jadi sih itu

Thành viên VIP

USG saja Bun biar lebih pasti

turun peranakan gimana bund