Moms adakah yg sama skrg jd newmom mengalami payudara bengkak sakit asi tersumbat?

Mastitis atau abses payudara bgaimna penymbuh

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kalau payudara bengkak, kompres pakai kain yg dibasahin air hangat agak panas bun sampai ada cairan yg keluar dari PD.. kalau sudah menetes, itu tandanya sumbatannya mulai lunak, bisa langsung dipumping atau di nenin langsung ke dedeknya supaya kosong PDnya.. atau bisa di mermet pakai tangan, cek di youtube cara perah pakai tangan bun..

Đọc thêm
1y trước

alhamdulillah.. masalah seluruh busui seluruh dunia ini bun.. 😅sedih² bahagia gimana gitu ya rasanya..

pijat laktasi walau sakitnya luar biasa bun. kalau uda meriang ga tahan nyerinya bisa minta obat ke dokter dulu tapi tetap dibarengin banyakin nyusuin ke bayinya dan pijat. obat cuma cepet buat redain nyeri, bengkak dan meriangnya aja.

aku bund 22 hari sampe demam badan .. terus aku kompres air anget sama aku pijit pijit asinya sampe keluar , kaya nya asi aku sempet tersumbat.. dan itu bener bener sakit bgt😥😥

aku belum pernah tapi udah aku cegah mom, kalo PD ku kerasa sedikit nyeri langsung buru2 aku pumping / susuin.. sebelum pumping biasanya kompres air hangat dulu

Pernah gitu, bahkan sampai ada benjolan bernanah 😢 Rutin kompres air hangat bun, rajin pompa, kasih asi anaknya pd kanan kiri (jangan salah satu)