cerita tentang sosok wanita yang telah menjadi inspirasi terbesar dalam hidup saya

Maret 1994. Lahirlah seorang bayi perempuan mungil dalam keadaan prematur, kurang lebih 30 minggu. Saking mungilnya, sampai sang ibu takut untuk menggendong nya. Tapi seiring berjalannya waktu, dia tumbuh dengan sehat, mulai terlihat gembul seperti bayi seusianya. Saat dia berusia 2 tahun, Tuhan mengujinya, orangtuanya berpisah, sehingga dia tinggal berdua saja dengan ibunya. Ibunya berjuang membesarkannya seorang diri dengan berjualan sayur, jadi buruh cuci, apa pun yang bisa beliau lakukan demi sang buah hati. 2 tahun kemudian dia mendapat ayah baru, yang menyayangi nya seperti anak kandung sendiri. Kehidupan mulai berjalan baik, dia tumbuh menjadi anak yg cerdas, di sekolah berprestasi selalu menjadi yg pertama. sampai akhirnya dia lulus smp. dia ingin melanjutkan sekolah ke kota agar bisa mendapatkan pendidikan yg lebih baik, dengan fasilitas yg lebih lengkap. ibu dan ayahnya setuju walaupun harus terpisah pulau tapi itu semua demi masa depannya. sang ibu rutin setiap bulan mengunjungi nya. tapi saat tahun kedua, sebuah tragedi terjadi. Tuhan kembali mengujinya, sang ibu jadi korban kecelakaan kapal tenggelam dan meninggal. runtuh sudah dunianya. hilang sudah semua semangatnya. buram sudah mimpi2 nya tentang masa depan. dia ingin menyerah. tapi saat dia benar2 terpuruk, tiba2 dia mendapat semangat baru lagi. dia yakin sang ibu di syurga akan terus memperhatikannya. dia ingin menunjukkan bahwa dia akan menjadi orang yg sukses di masa depan. 1 tahun berlalu, dia berhasil lulus dengan nilai UN hampir sempurna. dia bahkan mendapat beasiswa gubernur. tapi dia memilih untuk bekerja agar bisa membiayai kebutuhannya secara mandiri. karena ayah sambungnya sudah menikah lagi, jadi dia tidak ingin merepotkan beliau. 3 tahun dia bekerja dari 1 tempat ke tempat lain. akhirnya dia ikut tes cpns dan lulus. Lulus murni 100% usaha sendiri, tanpa orang dalam atau pun sogokan. Subhanallah. rencana tuhan begitu indah. di usia 21 tahun dia bisa mendapatkan jabatan sebagai bendahara camat dengan penghasilan 10 juta / bulan. walau dia hanya punya bekal ijazah smk jurusan akuntansi. tidak punya gelar apapun seperti yg lain. dia berhasil membuktikan bahwa dia mampu menjadi seperti apa yg ibunya harapkan. memakai seragam yg diinginkan banyak orang. siapakah dia ? Sosok wanita yang telah menjadi inspirasi terbesar dalam hidup saya. Ya, dia adalah saya yg sekarang di tahun 2020. Berkat dia saya selalu menjadi lebih kuat setiap harinya. dia telah mampu melewati semuanya selama ini seorang diri, jadi saya yakin saya juga pasti mampu untuk terus berjalan ke depan, meski apapun yg akan ada di depan nanti. #WanitaInspirasiTAP

cerita tentang sosok wanita yang telah menjadi inspirasi terbesar dalam hidup saya
237 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kalau TSnya sudah tahu hak dan kewajiban dan uang yg halal mungkin harus ingat di atas langit masih ada langit ya.😊 Merunduklah. Adik saya bukan pns, adik saya (kelahiran 1993) "hanyalah" manajer termuda di bumn yang bonus tahunannya mungkin hampir setara 2 tahun penghasilan yg disebut di atas. Jd saya rasa ngga perlulah menyebut nominal spt itu. Saya jg pns di salah satu kementerian, golongan saya sdh 3C, sudah S2. Saya nggak bangga sm diri saya sndr, saya bnyk kekurangan terutama terkait sedekah. Saya malah bangga pd orang2 yg biasa2 saja tp sgt mudah memberi. Kalau saya memberi, ya memang wajar karena mampu. Tp kalo sederhana tp lbh sering memberi? Orang yg penghasilannya 10 juta dan tiap bulan beramal 1 juta, beda derajatnya dg orang yg hny pny gaji 2 juta tp beramal 1 juta. Jd direnungkan ya, bukan gaji yg membuat kita kaya atau inspiratif tp seberapa bnyk kita bisa memberi kpd sesama. Saya paham mngkn TS dr keluarga yg tdnya kekurangan lalu sukses mengangkat derajat keluarga, tapi kalo ky gini, bukan derajat yg keangkat tp justru kesombongan yg terlihat.

Đọc thêm
4y trước

👍

Wah.. Rame nih postingan sya. Entah knpa mreka smua mlah mmbhas gaji. Pdhal sya sndiri tulis pnghasilan. Trnyta byk skali yg tdk pham apa itu gaji apa itu pnghasilan. Pdhal pns itu pnghasilan nya bukn cma gaji. Aplgi sya tugas di pelosok. Tunjngan daerh tinggi. Jbtan sya bndhra. Jd ad hnor jabatan. Krna sya tugs d kcmtan sya hrus ke kabupaten dlm 1 bln berkali2. Jd sya jga dpt uang prjlnan dinas jga brkali2. Inspirasi dari diri sendiri dianggp slah. Heemm. Pdhal dri aplikasi tap pun mnjelskn bhwa bleh sja mnceritkan dri sndri. Klau sya Inna a'malu binniyat. Tdk mrasa smbong. Sya posting ini jga krna ingin ikut kontes sja. Dan sya hnya ingin mmberi tahu bhwa pndidikn mnim pun bsa sukses jika kita brusha dan Tuhan mnghendaki.

Đọc thêm
4y trước

Udah auto menang ini ikut kontesnya. .

Aplikasi bullying nomor 1 sejagat raya ini mah. Gak sreg dikit bully...dikit dikit bully... Ngatain orang pamer, eee dianya sendiri "Saya yg gajinya bla bla bla gak pamer" Apa bedanya donk kan sama sama pamer. LOL Dia kan lagi ikutan kontes wanita inspirasi, mencoba menyampaikan cerita hidupnya agar menginspirasi para pembaca. Setidaknya dia berusaha menulis hal yg bermanfaat. Daripada kalian cuma bisa komen bully dan bahkan ada yg bilang "gaji saya yg bla bla bla biasa saja" Talk less do more donk...kalian tulis hal bermanfaat di akun kalian, bisa juga kisah inspiratif. Jangan bisanya cuma komen wkwk Sorry ya apapun alasan kalian, saya tak benarkan bullying

Đọc thêm
4y trước

Mau salah judul atau enggak, bullying itu tetap salah

Kalau saya sombongin ke mba gaji saya 23 jt sebulan kira2 mbanya malu gak ya? Saya manager produk di salah satu perusahaan teknologi di jakarta. Itu cuma gaji pokok lho mba belum insentif kalau ada tender.. Saya jarang coment cuma pas liat postingan mba ini saya lucu aja & pngen bgt kasih tau ke mba ini kalau gaji anda belum seberapa dg gaji bawahan saya di kantor.. miris liat ASN kita mentalnya ky gini. Apa mereka gak inget ya klo gaji / uang yg mereka terima itu uang rakyat yg bayar pajak? Jd jgn bangga kalau masih makan uang rakyat. Kerja yg bener, pertanggungjawabkan uang yg anda terima 10jt/ bln dg mengabdi untuk rakyat..

Đọc thêm
4y trước

Saya ASN juga mba.. agak malu ya bacanya, saya kira ASN jaman sekarang udah cerdas semuah (yg muda-muda) ternyata masih banyak yg begini😭. Tapi gpp poin positifnya dari TS ini adalah mencintai diri sendiri juga perlu, untuk kesehatan batiniyah khususnya 🤣

Suami saya lulusan SMA pernah jd honorer di kapal AL Batam sebagai koki, tp dia memutuskan mengundurkan diri ketika sudah di daftarkan sebagai CPNS dan komandanya sudah bilang semua akan lulus krn sudah waktunya pengangkatan, semua rekanya bilang suami saya itu bodoh krn menolak rezeki yg terbilang besar, tp saya sebagai istri saya bangga krn keputusanya itu demi bisa selalu dekat dengan keluarganya, dia merasa sedih ketika berada di tengah laut jaun dr keluarganya, dia suami saya yg selalu rindu dgn keluarganya, biarpun ekonomi merosot jauh bahkan sekarang lg ada di titik terendah krn memang belum bisa dapat kerjaan tetap, tp kami bersyukur allah kasih rezeki kebersamaan.

Đọc thêm
4y trước

باركﷲ فيكم

Ini intinya mau pamer ya? Mengagumi diri sendiri? Soalnya beda sih orang yg mau cerita doang atau mau pamer. Saya juga usia msh 25, kerja sbg lawyer di Jakarta, gaji hampir 20jt perbulan itu uang saya sendiri, tapi rasanya enggan loh untuk memamerkan itu semua di aplikasi TAP ini (apalagi sampe cerita panjang lebar tentang kehebatan diri sendiri, blak2an nyebutin gaji, pasang foto selfie segala wkwk). Selalu ingat diatas langit msh ada langit, jadi ngapain jg pamer2. Apalagi banyak ibu2 lain yg kurang beruntung juga bisa baca. (Btw saya anonim krn emang saya gak mau pamer. Cuman greget aja sama kelakuan bunda yg kayak gitu).

Đọc thêm
4y trước

Sama kayak pemikiranku ini.. Jadinya yg baca gk simpatik, malah sinis.. Hahahaaaa

Ijazah smk jurusan akuntansi daftar cpns? Trus kerja nya jadi bendahara camat? Setau aku cpns yg lulusan SMA/sederajat cuman kementrian hukum dan ham itu pun formasinya sipir penjara, mau cewek atau pun cowok enempatan pasti di LP. Kalau penghasilan 10jt/bulan mungkin diimbangin sama usaha luaran. Krn setau saya gaji pns itu tergantung golongan. Kalo lulusan SMA/sederajat golongan I gaji dan tunjangan nda seberapa terkecuali dia kuliah + masa jabatan lama + ikut ujian kenaikan pangkat/golongan baru gaji naik. Terlebih lg si TS bilang kelahiran 1994 😄 saya 1993 dan saya tau jelas alur cpns krn saya juga pejuang cpns.

Đọc thêm
4y trước

Coba baca lg itu komen saya. Memangnya saya bilang gaji situ 10jt per bulan? Kan saya bilang penghasilan diimbangin usaha luaran. Situ merasa pns tp komentar 1 paragraf aja gak bisa memahami dng benar.

Kalau menurut saya, isi dan judul tdk sinkron bun. Org org bnyk yg salfok sama judul dan isinya. Maaf ya bun, hanya memberi saran. Kn bundanya ikut kontes menulis seperti itu kn. Bukannya saya pamer, tp wkt sekolah saya prnh ikut lomba cipta cipta tulisan gitu. Nah, juri menilai berdasarkn kesesuaian judul dan isi juga salah satunya. Kalau yg saya lihat tadi sih dari ceritanya, saya pikir ini akun suami atau bapak bapak yg menceritakan perjuangan istrinya, ternyata setelaah ditelaah lebih lagi ini akun bunda sendiri dan menceritakan diri sendiri kan?

Đọc thêm
4y trước

Hehe iya bun bnyk yg salfok sama ceritanya.

Yg kamu maksud kata DIA di crita kamu itu kan kamu sendiri kan yaa?? Knp ngga dari awal kata DIA itu di ganti SAYA aja?? Biar ngga keliatan riya nya yah . Wadaw, anda itu terlalu narsis mba.. Inspirasiku adalah diriku, judulnya harusnya ky gitu. Peran ibumu itu cuma peran figuran di critamu itu. Keberhasilan itu bukan soal seberapa gajimu. Tp berhasil itu kalo ayah dan ibumu bangga, gara gara kesolehan mu mereka masuk syurga. Jangn membanggakan diri sendiri, jangan menganggap diri ini sudah terlampau tinggi.

Đọc thêm

Siapakah dia?? Sosok wanita yg menginspirasi saya, yaa sosok itu adalah saya yg sekarang 2020, bolak balik tak baca kok yaa pengen ketawa, jadi dia sendiri yg jadi inspirasi dia. 😅😅 Harusnya kalimatnya diganti sosok wanita yg slalu menginspirasi saya adalah ibu saya karena beliau saya bisa jadi seperti ini di tahun 2020, semoga cerita dan ujian kehidupan saya ini menginspirasi bunda2 di TAP. Kalo perlu gak perlu nyebut nominal penghasilan pun udah Bagus kok bun sebenernya ceritanya.

Đọc thêm