47 Các câu trả lời

saya kira itu hanya sebuah mitos yang mereka percaya secara turun temurun bun. pengalaman saya lahiran anak pertama di desa ya gitu, banyak larangan. gak boleh ini itu, gak boleh makan ini bolehnya makan itu, begitu bun. tapi nyatanya itu bikin saya stress.. karena orang-orang ngingetinnya juga pake nada kaya orang marah gitu. akhirnya pas lahiran anak ke 2,suami mutusin lahiran diperantauan (cuma beda kota sih, tapi gak ada ortu atau mertua yang bisa nungguin terus, paling jenguk aja seminggu 2minggu) tapi saya leluasa lakuin apa saja (hal yang wajar dan dengan pengawasan suami) tanpa banyak aturan yang ternyata itu kepercayaan mereka sejak jaman dulu.

d beberapa kasus memang pisang bisa menyebabkan sembelit,nah biasa nya jika habis lahiran beberapa org akan mengalami sembelit/susah bab,jadi qlo mau mengkonsumsi pisang bner" pisang yg udh matang biasa nya kulit udh mulai bintik hitam...karena saat hamil saya smpet sembelit dan bner" d suruh menghindari yg nama nya buah pisang...namun jika tidak ada keluhan apapun setelah melahirkan ya tidak perlu menghindari buah pisang...

Justru pisang bagus bun untuk mengembalikan energi pasca melahirkan apapun, dan pisangnan sumber serat, kalium, dan zat gizi lainnya yg bisa diserap ibu.. gpp makan pisang yg ga boleh itu justru kripik pisang krn mengandung minyak dan gula bhkan pemanis/perasa yg banyak tambahan yg ga perlu ibu.

TapFluencer

tergantung sih bun, hanya saja kalau semisal lahirannya normal dijahit khawatirnya sembelit kalau makan pisang.. kemarin saya juga dilarang makan pisang sama salak, karena lahirannya dijahit khawatir nanti sembelit jahitannya sakit.. jadi saya cuma dilarang makan 2buah itu aja sih

VIP Member

saya pas masih di Puskesmas, pasca di jahit perineumnya langsung makan pisang bun. Abisan laper banget abis ngeden 🤣🤣 Ibu saya, bumer, bidan dan perawat ga ada yg ngelarang kok bun. Justru buah pisang itu bagus bun, karena buah pisang itu kaya akan kalium.

ibu habis lahiran boleh makan apa aja apalagi buah 😂 makan apa aja yg ibu suka dan mau, jgn nurutin mitos org jaman dulu terus. katanya ga boleh makan telur lah ga boleh makan ikanlah tar air susunya amis 🤣🤣🤣🤣

iya bener banget asi jadi seret di tambah pikiran juga😂

VIP Member

maaf Bun tapi pas saya baru lahiran banget sama RS nya makan siang ada menu pisang 🥲. itu hanya mitos Bun, makan apa aja selagi bunda ga ada alergi.

sama Bun ak 2 hari Di RS malah di kasih pisang g pa2 ko bund itu hanya mitos

mohon ijin jawab dulu bidan saya bilang boleh makan apapun bun, yang penting hindari makanan yg buat kita alergi justru buah buahan itu yg Insya Allah mempercepat pemulihan

hahahaa... iya lucu... salam kenal juga mbak Iin 🤣

katanya katanya katanya siapa hayoooo yg paling bner tanya ke dokter, pasti jawabaannya makan apapun yg sehat serta tinggi protein . gaada larangan tertentu makan sesuatu KECUALI ALERGI.

bebas bun gk ada larangan medisnya makan pisang.. aku abis sc minum obat masih di bantu pisang hampir 3minggu tiap hari makan pisang terus..

Câu hỏi liên quan

Câu hỏi phổ biến

Những bài viết liên quan