Ibu Nifas baru 1 hari lahiran perut mules

Maap mau tanya kalo hari pertama lahiran itu biasanya darah nifas emang keluar banyak ya bun? Trs perut emang masih dikit2 mules ga ya bun?

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

iya memang normal nya seperti itu. Kontraksi saat nifas itu justru sangat baik. Semua sudah diatur oleh Allah. Terutama bagi bunda yang sambil nyusuin ASI ke baby nya. kalau sembari nyusuin rahim masih kontraksi itu karna kita melepas hormon oksitosin dan kontraksi ini berfungsi untuk membenarkan kembali pembentukkan rahim kita secara alami. Juga menekan darah nifas agar semakin keluar dan semakin lama semakin bersih. Allah kasih waktu nifas kurang lebih 40 hari itu adalah waktu yang cukup banget buat tubuh kita memulihkan dirinya memperbaiki dirinya sendiri secara alami seperti itu. hanya saja biasanya kalau kontraksi nya sampai mengganggu atau menyakitkan petugas medis biasanya kasih obat pereda nyeri.

Đọc thêm
12mo trước

masyaallah makasih banyak infonya bun 🥰

Thành viên VIP

normal bun, kalo mules2 nyeri katanya rahim kembali ke size semula. aku bahkan sampe nangis2 wkt mules krn sc juga. luka sakit perut mules jdnya nangis2. semangat bunnn! jgn terlalu difikirin, itu wajar kok. darah nifas juga kadang dikit abis itu nanti banyak lg, suka suka dia😂

Thành viên VIP

saya hari pertama dan kedua nifas memang darahnya banyak sekali bun, apalagi di 8 jam pertama setelah lahiran bisa sampai nembus2 ke kasur kalau pembalutnya ga benar. terus mengenai mulas memang benar bun karena rahimnya kontraksi lagi untuk mengecil, justru bagus bun.

kalo aku dulu malem lahiran, bsk malemnya muless bgt kaya sakit haid, tp darahnya Uda ga terlalu byk, banyaknya pas baru lahiran aja

ak 6 hari paska melahirkan baru hilang rasa kontraksinya bun, rsanya kya kontraksi pembukaan 2/4

Thành viên VIP

wajar bun msh ngerasain kontraksi. itu proses kembalinya rahim kebentuk semula

12mo trước

makasih bun infonya 🥰

saya jga masih suka mules smpe skrng Bun pasca melahirkan baru 6hari

aku masih nyeri dan perih mis v kl pipis Bun hari ke 4melahirkan

iya bund. pasti banyak darah yg keluar, apalgi yg menggumpal.

makasih jawabannya bunda2 sholeha