masalah makanan

Maaf bunda saya mau tanya,saya sekarang lgi hamil anak pertma usia kandungan saya 20 minggu,kemaren sya sering minum teh manis hangat tiap pagi pas saya liat artikel katanya gk boleh ya?? Kira* gk pp kan bun ke janin nya mohon infonya ya bun dan juga kasih saran nya terimakasih?

25 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Klo kata bidan tempat saya periksa teh,kopi,susu karna ada kafein nya bisa menghambat penyerapan zat besi ke janin . Tapi jika mau minum masih boleh asalkan di beri jangka waktu minimal 2jam setelah makan ataupun setelah mengkonsumsi vitamin. Yang di sarankan perbanyak air putih , air jeruk juga bagus kata bidan .

Đọc thêm

Aku juga bun tiap pagi udah beberapa minggu ini minum teh di kantor, soalnya mual bgt. Aku info sih ke dokterku. Dokterku juga gak ngebolehin karena bisa bikin anemia juga. Tapi kalo sehari sekali sih masih gpp udah gitu teh nya jangan terlalu kentel bun asal celup aja langsung di angkat.

Jgn keseringan minum teh ya, karna teh gampang sekali menyerap zat besi yg masuk ketubuh sehingga berpengaruh pada janin. Seperti yg kita tau, zat besi juga penting untuk perkembangan janin. Selain itu bisa mencegah kasus anemia dalam kehamilan.

Thành viên VIP

Boleh bun asal 1 hari cukup 1 cangkir, karena teh juga mengandung kafein. & terlalu manis juga bisa bikin berat badan janin berlebih. Dikontrol aja bund, kalo bisa jangan sering & manisnya manis jambu.

5y trước

Iya bun itu juga 1 hari 1 gelas doang kalo tiap pagi

Boleh tp di kurangin bund, dan jangan di barengi sama makan atau minum vitamin, saya tiap pagi ash mnum teh hangat uk 30w krna klo ga mnum di pagi kepala cenut2 kebiasaan dri mash gadis..

Lebih baik dikurangi bun, apalagi bunda sekarang udah tau kalo teh gak baik untuk ibu hamil. Aku selama hamil ku stop minum teh sama kopi karna mengandung kafein gak baik untuk ibu hamil.

Iya bun kemaren* kan hampir setiap hari,,tpi sekarang karna udah tau jadi gk minum lagi ,,baru tau nya sekarang itu juga liat artikel* gitu bun,,makasih ya bun

Tiap pagi saya minum ... sekarang pas mau hamil 20w di cek leb urine saya sangat keruh hasilnya ... intinya mulai ganti ke air putih aja bun lebih aman.

Kata bidan aku bukan gak boleh sama sekali bun ... Tetep boleh kok konsumsi Kafein tp harus di batesin (dikit ajah)

Gak boleh bund teh bisa menurunkan hb Kemaren kata bidan waktu kelas bumil teh juga bisa membuat air ketuban keruh