slamat malam.sama ingin bertanya🙏mngpa anak saya usia 1 tahun 2 bulan,susah untuk makan?

Kira-kira waktu tidur untuk anak usia 1 tahun 5 bulan dalam sehari brpa kali?

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

susah untuk makan sbnrnya bs banyak faktor ya Bun.. misal lagi tumgi, sariawan, gak suka tekstur makanannya, gak suka rasanya,dll.. bs jg pas jamnya makan, adek udh ngantuk Bun.. atau udh kenyang duluan krna misal sblmnya sudah minum susu/ngemil.. bisa bunda evaluasi, kemudian dibenahi.. semoga segera kembali lahap makannya adek ya Bun.. waktu tidur untuk anak usia 12-18bln, biasanya tidur siang sekitar 1-2 kali dng durasi tidurnya 1-2 jam.. untuk jam tidur malam, sekitar 10-12 jam.. jadi total tidur per hari 12-14 jam.. untuk tidur malam, baiknya memang maksimal itu jam 8 Bun..

Đọc thêm

Tergantung cara orangtua untuk disiplin menerapkan jadwal harian ke anak ya kak. Pengalaman pribadi saya, dari kecil anak sudah saya biasakan mandi-makan-minun susu-jajan/main-tidur. Jadi sampai sekarang pun sudah usia 3th sudah terbiasa seperti itu. Untuk permasalahan susah makan, balik lagi ke jadwal. Jangan pernah ngasih minum susu atau snack ke anak yg belum makan, karena anak akan merasa kenyang. Sehingga tidak nafsu makan.

Đọc thêm
Influencer của TAP

sebenernya susah makan memang hal yang sangat umum dikalangan balita. apalagi yang baru beranjak 1th. kadang banyak makanan /minuman baru yang dia makan membuat anak tidak mau makan makanan utama. karena udah kenyang duluan. bisa jadi jam makan yang kurang teratur, ataupun bosan dengan menunya punya balita memang bener bener harus putar otak bun. apalagi kalo anaknya picky eater sudah lelah duluan mamaknya hehe

Đọc thêm

Halo bun, untuk usia 1-2 tahun disarankan untuk tidur sebanyak 11-14 jam per hari.. Ada beberapa hal lain yang juga dapat menjadi penyebab anak usia 1 tahun susah makan, di antaranya: Anak sensitif terhadap tekstur makanan tertentu, dan susah mengunyah karena masih dalam tahap belajar jadi masih wajar jika anak sulit untuk makan bun :)

Đọc thêm

Membagongkan sekalii sumvah 😣 Di judul nanya ttg makan, dan anaknya usia 1 th 2 bln. Eh di bawah malah nanyain waktu tidur, dan usia anaknya jd 1 th 5 bln 😫😫 Apa jarak ngetik judul dengan isi pertanyaannya sampe 3 bulan?????? 🙃

Đọc thêm