Ibu Mertua

Kenapa segitu ga suka nya sama mertua ya? Apakah karena pernah dimarahi depan anak dan ibu kandung, jadi rasanya membekas sekali. Apalagi sering sekali juga menegur ibu kandung ku yg mana anak pertama ku memang di take care sama ibu ku sendiri. Rasanya sulit banget untuk tulus sama ibu mertua, sudah berkali2 dicoba, dari ngundang makan bersama2 sampai yg lainnya. Ditambah suatu ketika, suami cerita kalo ibu ku pernah bilang ke ibu mertua, kalo sifat yg jelek2 anak pertama ku adalah cucu ibu suami ku (jadi kalo ada yang jelek2, ibuku bilang itu cucu ibu suamiku). Sampai aku cross check ke ibu ku, pernah ga bilang begitu dan aku pun sanksi apa iya ibuku bicara begitu, dan ibuku bilang ga pernah berucqp begitu.. seperti menumpuk ketidaksukaan ku. What should i do ya?

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

wajar bun namanya mertua baru kenal pasti konflik ad aja. sabar aja bun. ttep hormat dan mnghargai mertua dan patuh klo emg baik nasehatnya. selebihnya ya jangan sering ngobrol atau komunikasi via wa dan dunia maya sptnya bagus dh bund, soalnya sy gtu. komunikasi ya pas ktmu aja, cerita sperlunya tanpa umbar aib sapa2. dibilang dket ga, dan dibilang ga baik jg ga, ya biasa aja, tp ttep hrs hormat spt ortu sndiri. smoga membantu bun.

Đọc thêm

sama bun, saya jg gitu. mertua baik, tp ada kejadian yg bikin saya jd kayak jengkel gitu ke mertua. jd kayak apapun omongan mertua rasanya males diturutin. semangat bun, byk2 istigfar.. saya jg lg belajr buat ngilangin sifat itu

saya cuma bisa bilang sabar ya bund karna sebenarnya sabar itu ga ada batasnya, banyak istighfar bund apapun masalahnya lebih baik dibicarakan dan ambil solusi pada pihak yg bersangkutan.

Influencer của TAP

sama. mertua baik tp ah sudahlah, ngerasa dia fake aja sih

jangan saling usik, fokus keluarga aja. nabung. udah.

Kurangi interaksi aja bun.