sharing dong bun, buat tambah tinggi anak usia 2,5 tahun pake sayur atau susu atau makanan apa ya?

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Pagi bun, Apa memang TBnya kurang sesuai dengan usia? Saya beberapa waktu lalu sempat konsultasi ke DSA lewat Alodokter. Menurut DSA, masalah tinggi badan ini memang harus dicek langsung oleh dokter anak supaya ketahuan apa penyebabnya... apa karena kurang nutrisi, apa karena genetik, apa ada hormon pertumbuhan yang kurang, dll. Jadi harus diperiksa lebih lanjut, bun. Untuk saat ini, yang bisa bunda lakukan adalah penuhi asupan nutrisi anak dengan makan makanan sehat bergizi, protein hewani jangan lupa, penuhi kebutuhan kalori hariannya, ajak berjemur selama 10 menit saat matahari bersinar di jam 10 pagi hari (ini saran DSA yang saya tanya itu, tolong koreksi kalau salah).

Đọc thêm
Influencer của TAP

Apakah memang tingginya kurang, Bun? Tinggi anak kan bisa dipengaruhi faktor genetik. Kalau soal makanan, yang penting makan gizi seimbang dan cukup kalorinya. Ini kan akan mengoptimalkan pertumbuhan anak. Nah kalau memang tinggi badan Si Kecil kurang, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter agar dicaritahu penyebabnya karena anak berperawakan pendek bisa dipengaruhi berbagai faktor, bukan hanya makanannya. Bunda boleh coba baca artikel berikut https://hellosehat.com/parenting/anak-1-sampai-5-tahun/perkembangan-balita/tinggi-badan-anak-balita/?amp=1

Đọc thêm

tambah tinggi itu butuh waktu bu, awalnya bb harus naik dulu setiap bulannya baru tinggi badan mengikuti. Makan dengan menu lengkap ya bu ( Protein utamakan hewani, karbohidrat, lemak, dan sayur)

sudah 2,5th y bun.. bisa krn genetik,, klw dbawah 2 th bisa krn gizi,, tapi coba ikhtiar dg paramorina active growh

banyakin protein.

makasih bu saran nya

ikut nyimak nih bun

makasih bun