45 Các câu trả lời

bisa jd debaynya kena eksim. eksim itu disebabkan bnyk faktor, bisa karena cuaca trllu panas/dingin, asap rokok, udara kotor, alergi detergen, tungau, atau alergi sm makanan yg bunda makan (jika ASIX). kalau bunda ASIX, baiknya dihindari dl makanan pencetus alergi (telur, kacang2an, ayam, seafood). ank sy dl eksim karena alergi sm makanan yg sy makan bun. walaupun sy+suami g ada riwayat alergi, tp ank sy tetep kena. karena kulit bayi masih sensitif. dl sy bawa ke dsa dkasih salep apolar. justru dbagian muka g boleh dilap pake air anget karena nti tmbh kering. memang benar, lama2 akn hlg sndri. harus sabar dan telaten ya bun.

iya bund mksih loh saranx..nnti aku coba pkein salepx smoga cocok..

anakku ada alergi sampe ke muka bund. ruam bintik merah gitu bund. sama dokter dikasih salep dan ajaib sembuh. tapi warna kulitnya jd ga rata. dokter bilang itu efek salepnya lama2 ilang. eh bener ilang sndiri loh bund. mungkin anaknya bunda kulitnya begitu krna efek minyak kutus2nya. besok2 kalau muncul ruam dan bintik merah lagi, bunda coba olesin baby lotion aja. cetaphyl atau sebamed, itu akan pelan2 memperbaiki kulit baby.

VIP Member

Anak sy sebadan2 bun hihihi yg di wajah ya karna jerawat itu awalnya terus kering malah jadi belang, kalo badannya kukitnya ngelupas tapi ga semuanya jd yg ngelupas putih yg ga ngelupas tetep item.. tp saya kalem aja bun soalnya masih kecil kulitnya sensitif, insyaallah juga nanti rata sendiri warna kulitnya.. udah hampir sebulan ini juga udah agak merata dikit

TapFluencer

Ga usah di kasi apa2. Kalo mandi pake air anget di basuh dikit2. Anakku gitu juga. Hilang timbul tapi itu wajar. Pori2 keringet nya lagi terbentuk di wajah. Tadinya ga hanya wajah, tapi selangkangan, perut, leher juga begitu. Hilang sendiri nanti. Sekarang masih dikit2 bintik2 merah nya. DSA ku bilang ga usah di kasi apa2, malah disuruh di sabunin.

Bayi saya juga dulu gitu bun, awalnya merah bruntusan trus bruntusan ilang jadi belang. Kata dokter itu dari asi, tapi bukan karna kena asi ke muka, karna di asi nya ada hormon dari ibunya yg belum stabil setelah melahirkan. Nantinya memang hilang sendiri ko bun kata dokternya. Saya juga cuma sesekali aja oles krim buds atau pure paw paw.

Sama Bun anak saya juga gtu. Dr lahir smpe skrg usia hampir 2 bulan. Merah2 sm ruamnya sih sudah hilang. Ini tinggal belangnya aja sm mukanya agak kering/kasar gtu. Ini baru saya kasih tendercare by oriflame koq agak alusan pipi nya. Semoga aja belang2nya cepet ilang en pipi nya kembali alus lagi.

baby saya g pernah saya pakaikan bedak muka-y bund, pernah saya pakaikan malah bintik2 merah trz saya berhenti beberapa hari, trz bersih g bintik2 lgi trs saya coba lgi pakaikan bedak eh sama bintik2 lgi, skrng saya g pernah pakaikan bedak, yg penting sering d bersihkan ajh bund

Anak pertamaku juga dulu begini, Bun. Disekitaran pipi kanan kiri, dan leher, setiap dimandiin air hangat, nangis terus, dengernya kasian. Pas saya tanya Bidan, jawabannya juga sama, bersihkan dengan air hangat. Tp, memang benar sih, Bun. Nanti membaik dengan sendirinya.

VIP Member

Anak aku juga gitu bun aku pikir alergi, trus kata orang karna air susu, diksih salep khusus ruam beli di apotek ga mempan juga, akhirnya aku kasih pi kang suang alhamdulillah sembuh, kasian emang tapi lama lama juga hilang kok sekarang mulus lagi

Salep cina bun di apotek ada

harusnya kalo wajah jangan di olesin apa apa mom. kan kulit wajah lebih sensitif daripada kulit lain. anak aku juga pernah ada bintik2 ruam tapi di biarin aja nanti ilang sendiri. klo dimuka ga berani ngolesin apapun kecuali bedak

Câu hỏi phổ biến