TES KEJUJURAN

hayo di sini siapa bunda2 yg kurang setuju kalau tinggal bareng mertua??

1347 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

akuu sebenernya ga setuju, tapi suami bilang kasian udah ga ada mama nya dan anak cuma 2, kakak ipar udah ikut suaminya dan ya skrg saya yg ikut suami tgl bareng sama mertua, pada dasarnya mertua saya baik, hanya saja yg bikin hati mau jerit itu masalah makanan, kalo saya masak a beliau belum tentu mau, dan makanannya juga lebih banyak yg beda sama saya, cerita sama suami malah buat gondok, masa jawab gini 'ya udah kamu masak sesuai selera papa aja yang, biar papa juga makan!' nah aku gas aja 'hello!! kamu tau kan menu makanku mah ga ada pantang/ga ada suka/gasuka, semua sayuran, ikan aku suka, kalo cuma ikutin apa selera papa mu, kita list nih ya, papa cuma doyan ikan kembung, tahu kudu dipepes(digoreng, disayur, sambelin ga doyan), tempe di goreng doang (ditepungin, disambelin, disayur, dibacem, juga ga doyan), terus telor(karena ngerasa punya alergi makan telor bisa dihitung perminggunya), kentang balado aja, tumis kangkung/bening bayem alesannya a b c d, ayam (kalo disayur ayamnya doang yg diambil, kuahnya ga ditoel2 jadilah cepet basi, digoreng belum nyobain bilangnya keras, giliran ada cucu2nya malah pesen pecel ayam yg udah ketauan kerasnya kek gimana) lah terus aku suruh ikutin, yg ada badanku kurus kering kaya papamu, nah kalo disuruh masak 2* anakku siapa yg jaga? kalo dia dalam keadaan tidur aku mah ok² aja masak, lah ini anak kita udah gede, udah tau waktunya kalo pagi main jadi ya udah, kalo papamu pulang jaga malam (mertua sekurity perumahan), langsung tdr, tapi kalo anak lagi melek dan kadang aku mau pups dia jerit2 siapa yg mau jaga, aku kasih empeng(itupun kalo lagi mau, kalo ga dibuang sama dia) mentok² minta tolong tetangga sebelah rumah yg untungnya baik banget, karena ngerasa dulu pas mantunya kerja saya masih hamil, beliau masak saya yg jagain, sekarang saya lahiran dan mantunya di phk beliau gantian bantu saya, kalo ga, ya allah ga tau deh dia nangis jeritnya gmn, sementara mertua tidur ga keusik...' inimah hanya jeritan hati saya yg ga mau tgl sama mertua, karena mertua ga paham kondisi saya, lahiran anak pertama ga ada siapa², mau tgl sama orangtua pribadi juga inget kalo udah ga punya ibu juga, tapi setidaknya ada ade², ga dikasih izin sama suami, mau ikut tgl sama saya ga mungkin karena mereka pada kerja, gmn coba

Đọc thêm

Saya banget. Soalnya saya punya mertua jahat banget. Suka iri hati sama barang2 saya seperti tas dll, padahal barang2 itu saya punya pas masih belum ketemu suami. Padahal tas dan bajunya ibu mertua saya lebih bnyak dan harganya mahal2. Apapun yg saya kasih buat ibu mertua saya dia ga pernah bilang makasih dan barang yg saya kasih malah dihina doang, waktu itu saya kasih sprei masih baru, saya tau memang kurang bagus tapi itu pun saya dapat kado2 dr waktu pernikahan kmrin, malah sprei nya dibilang kaya umbul2. Kalau saya punya kesalahan sedikit saya seperti tahanan yg dipenjara, disalah salahin dan diceramahin berjam jam. Satu keluarga bilang kalo suami saya berubah stelah menikah dengan saya, yg di mau keluarganya tidak boleh mementingkan saya harus selalu mementingkan keluarganya dan harus selalu manjain keponakannya. Kan posisinya sekarang sudah berbeda dy sudah punya istri, masa saya ga bisa mendapatkan hak saya sebagai istri. Tapi alhamdulillah saya bersyukur krna saya sudah tidak tinggal dengan mertua lagi. Dan waktu tahun baru kmrin pernah minta duit buat jalan2, padahal dy tau kebutuhan kami bnyak, kami harus bayar cicilan motor, kontrakan dan arisan. Sisanya buat makan, kalau dya butuh buat berobat atau makan mungkin kami akan usahain kasih, kalo buat jalan2 ga penting ngapain saya kasih, kami aja ga memikirkan buat foya2.

Đọc thêm
4y trước

Ya ampun bunn. Saya bacanya sedih juga ngakak baca "umbul2" sadd ga ngehargain bangett😂

Sdikit cerita nih ya mslh mertua 😅 Pertama rencana sih sblum nikah setuju aja tinggal sm mertua, tp Allah berkehendak lain ibu mertua aku kburu gk ada(meninggal) sblum aku nikah, dan beberapa bln kmudian aku nikah dan ttp tinggal sm mertua (bapa), awalnya baik² aja aku cba nerimain, ngehormatin bapa mertua, cba baik, cba nglayanin layaknya bapa kandung sendiri (kasih makan, bikin kopi dll). Ehh selang sebulan ternyata bapa mertua nikah lgi, otomatis istri nya d bawa dong ke rumah bapa. D stu suasana rumah beda aja, gimana sih rasanya serumah sma mertua tiri😌 sebaik2 nya ibu tiri, slalu aja ada omongan gak enak gtuhh. Yg bikin aku gk betahh di rmh mertua, smpe aku mabok karna hamil muda ibu tiri gk mau ngurusin kaya bdo amat gtuh, aku kn gak ngerti ya harus gimna pertama hamil d kasih mabok gk ada yg ngasihh solusi suruh inh suruh itu, aku mabok aja muntah², bulak balik kmar mandi pdhal liat tp bro² nanya knp atau apa gtuh nnya tp mlah bdo amat gtu. pokonya beda lah ibu mertua tiri aku tuhh😅 smpe² aku minta pulang ke rumah ortu aku ke suami karna sakit smpe brobat msuk rs. Nympe skrg aku diem d rumah ortu deh😊 nyaman sama ortu sendiri,

Đọc thêm
4y trước

Mungkin krna bukn anak kndung bun jd beda, baik jga dpn bpa mertua doang

Kalo mertua baik sih, cuma belum pernah tinggal bareng tapi lebih pengen mandiri ada rumah sendiri walaupun kecil atau ngontrak. Tinggal sama orang tua juga agak gimana gitu karena di rumah banyak orang kadang ikut pusing. Walaupun sama orang tua sendiri kadang ga leluasa karena banyak anggota keluarga lain. Paling pusing kalo bersih2 sebentar kotornya cepet banget yg wira wiri sana sini dalem rumah banyak suka ga denger klo di bilangin, walaupun memang 2 rumah tapi yg nanggung biaya makan listrik dll cuma keluargaku, paling aku bantuin juga dr gaji suami. Yg lain udah pada dewasa keenakan nganggur gaada kerjaan cuma tinggal makan masih cari masalah ngomel2 ngomongin keluarga sendiri yg ngasih dia makan, minum, air mandi, listrik. Pusing bgt kalo mikirin itu😩 jadi kesel sendiri pengen cepet2 kerja bantiuin suami buat nabung bareng bikin rumah kecil yg penting layak dan bisa cepet di huni. Jadi enak beres2 rumah bersih terus, biaya lain2 juga hemat ngatur sendiri.

Đọc thêm

kl saya sih memang dr didikan ortu terutama papa sy anti bgt menikah tinggal dengan mertua atau ortu. krn kl sudah menikah berarti sudah dewasa dan mandiri. kl anak perempuan di keluarga sy dilamar, papa sy nanya nya cm 1. sudah punya rumah? masih tinggal dengan ortu? nanti setelah menikah bagaimana? kl papa sy sih ga mengharuskan punya rumah, kl blm bs beli rumah ya ngontrak, pokoknya jgn tinggal dengan dia atau dengan mertua, harus keluar dari rumah. kata papa sy, rentan konflik apalagi kalau serumah dgn keluarga besar termasuk ipar2, keadaan org kan berbeda2 ya, selain rentan konflik, akan muncul yg namanya iri dan dengki, liat sini bs beli apa, nanti iri dan ribut, atau liat sana beli apa, sini nanti timbul iri hati. nanti malah jadi ribut sendiri dgn ipar, suami atau istri, gitu sih kata papa sy, jd kl memang siap menikah ya harus siap keluar dari rumah gitu.

Đọc thêm
Thành viên VIP

saya. karena saya dan suami yang tipe blak blakan kalo ngomong, ditambah saya dan suami saya suka bercanda nyeleneh atau main pukul pukulan segala macem. jadi kalo ada mertua takut jadi omongan karena suami saya saja kalo dirumah orang tuanya jadi anak kalem dan g banyak omong gitu, ditambah aku ini kan orgnya mood moodan jarang masak sering pesen makanan kalo emg gamau masak. nanti bisa bisa dibilang boros padahal aku kalo ngeluarin apa apa itu udh memperhitungkan semuanya. 😅 mertua baik cuma ya gitu kaya masih suka diem diem ngomong sama suami padahal suami ujung ujungnya bakal ngomong ke aku. jadi g sreg aja 😅 tapi kalo untuk tinggal sama mama saya masih mending, karena mama saya g pernah komplen dan suami saya ga pernah sok kalem tingkahnya kalo depan mama saya. ya meskipun jadi kurang bebas buat bermesraan hehe.

Đọc thêm

Bun,saya dari hamil 3 bulan ikut org tua sampe lahiran dan dedek mau 4 bulan. saya berfikir awalnya lebih enak tinggal sama org tua sndiri. tapi sepertinya saya salah ambil keputusan bun. ga tau kenapa saya selalu nyesek dirumah org tua sndiri(saya ga bisa cerita aib org tua saya sndiri) dan saya malah rindu sosok mertua saya yg beda pulau dengan saya. setiap nlfn mertua selalu nyuruh balik ke rumahnya sambil nangis gitu bilang rindu ke anak saya,padahal belum pernah ketemu sama cucunya,cuma sekedar vicall doang. saya kadang suka ikutan nangis juga dan pengen balik ke mertua saya. kebetulan suami ikut saya bun,tinggal dirumah ortu saya karna itu kemauan saya dulunya. sekarang mau balik kerumah mertua lagi pandemi gini apa apa dipersulit,apalagi bawa baby naik pesawat ga kebayang riwehnya gimana.

Đọc thêm
4y trước

cuman bisa berpelukan bertiga dalam kamar trus saling menguatkan yakan bun🥺

Aku ntr lahiran di tempat mertua. Sebenernya sebaik apapun mertua rasanya kurang nyaman kalo tinggal bareng apa lagi nantinya bakal serumah sama 2 ipar+suami dan anaknya. Cuman mau gimana lagi keadaan yang mengharuskan aku harus lahiran dan sementara tinggal di tempat mertua. Karna keluarga besar ibuku jahat², kebetulan ayah ku udah gak ada dan keluarga besar ayah ku jauh dari tempat ku. Dari sekarang aku udah ngerasain ketakutan takut aku belum bisa ngurus anak, takut anaku nanti di kasih mpasi dini, takut mertua bermuka 2, takut suami lebih dengerin omomgan mertua ttg cara asuh anak dll. karna baca² curhatan ibu² disini banyak yang gak suka sama mertua karna hal begituan. Mertua ku baik, baik banget alhamdulillah. Cuman kalo bisa milih mah mending tinggal berdua sama suami walaupun cuma ngontrak.

Đọc thêm

Saya 😭😭 tinggal sama mertua, nggak tau kenapa kaya jadi beban bgt😭 emang dasarnya aku anak terakhir yang manja.. padahal mertua baik nya luar biasa 😭😭 kemarin hamil muda mabuk parah aku tinggal dirumah orang tua sendiri 1 bulan. Setelah itu suami ngajak pulang ke rumah mertua, aku rasanya nggak mau, soalnya orang tuaku juga cuma berdua dirumah, kakak udah nikah ikut suaminya di luar kota.. Pas diajak pulang aku cuma nangis terus, sampai nggak bisa ngomong, dijalan juga cuma bisa nangis 😭😭😭 sekarang baru 4 hari tinggal dirumah mertua, udah nangis berkali kali meskipun nggak ada yang tahu. Apalagi kalo ingat ibu aku dirumah, aku pasti nangis, kalo nelpon denger suaranya saya juga nangis . Engga tahu saya harus gimana 😭 nangis terus juga kasian baby nya 😭😭😭

Đọc thêm

Mertuaku baik aja.. Alhamdulillah dirumah pake pembantu buat kerjain apa2. Syangnya.. Entah ini perasaan ku ato bukan.. Beliau bersikap berbeda dengan tigaanak lakinya.. Dn suamiku yang diabaikan.. 2 anaknya yg lain sngat diperhatikan. anak pertama mobil anak kedua motorgede.. Suamiku boro2.. Malah motor yg sudah dipake sblum mnikah sma aku, diminta lagi katanya sudah ada motorku yg nganggur. Sumpah gk ngerti aku bisa gk adil begitu. Belum lagi masalah bagi2 tanahnya... Dengan sopannya dia bilang kalo ruko yang dikasi suamiku itu masih cicilan dan tidak strategis untuk buka usaha bikin ragu2 banget pdahal kami sudah urgent banget pngen buka usaha.. Sedangkan anak yg lainnya dapet ditengah2 kota dan digaris bawahi anaknya yg lain masih bujang smua..Ya rabbi.. Gk tega aku suamiku digituin.

Đọc thêm