cegukan berkali kali
hamil 32w sering cegukan juga ga bund??

Hai bund! Iya, cegukan janin itu normal banget, terutama di trimester ketiga, itu tanda si kecil sedang berlatih bernafas dan menelan cairan ketuban, jadi malah bagus! Biasanya cegukan mulai mereda setelah 32 minggu, tapi kalau sampai sekarang masih sering terasa, sebagian teman-teman aku bilang itu masih wajar kok, yang penting coba ubah posisi duduk atau tidur, atau jalan sebentar, sering kali langsung berkurang. Tapi yang perlu diperhatikan, bund: kalau cegukan terasa terlalu sering (lebih dari beberapa kali sehari), terlalu lama (lebih dari 15 menit sekali), atau rasanya intensitas kuat banget, lebih baik langsung konsultasi ke dokter kandungan aja supaya yakin semuanya baik-baik saja, ya. Mungkin hanya normal aja, tapi kan lebih tenang kalau udah dikonfirmasi langsung sama dokter!
Đọc thêm
