Tentang sunatan anak

Halo smua,saya mau tanya, kalo untuk org yg gak mampu boleh GK si GK Adain syukuran saat abis sunatan anak ?? Dan boleh GK ya GK aqiqah ,, maaf saya mua'laf jdi kurang faham ..

4 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

aqiqah itu sunnah kok bun, dilakukan bagi yg mampu dan boleh tidak dilakukan kalau memang secara ekonomi memberatkan. tp kalau di kemudian hari bunda dan suami punya rezeki lebih dan pengen aqiqah buat anaknya, boleh kok meskipun anaknya udah usia sekian tahun. si anak juga boleh mengaqiqahkan dirinya sendiri nanti kalau mampu. lengkapnya ada di artikel yg saya lampirkan linknya ya. utk sunat, syukurannya sama sekali ga wajib kok. syukuran tuh kadang buat bikin anaknya seneng aja, apalagi udah usia di atas 5 tahun. kompensasi rasa sakit yg dia rasakan. temen saya malah ada yg sunat pas anaknya usia 2 tahun, biar ga minta macam2 katanya 😁 https://bimbinganislam.com/cara-aqiqah-sesuai-tuntunan/

Đọc thêm
2y trước

mkasi ya Bun atas penjelasan nya ... 😊😊

aqiqah itu sunnah nya kan di hari ke 7,14 atau 21 akan tetapi klo tidak mampu gugur bun kewajiban nya. Klo pun saat anak besar sdh mampu ya namanya bukan aqiqah lg tp syukuran aja. Nggak ada pemberatan kok bun, semampu nya sj. Islam tidak pernah memberatkan umat nya dalam hal ibadah.

syukuran itu kalau 'ada' kalau misal lg ga ada biaya gpp bun, sunat cukup kumpul2 keluarga jg gpp ☺️ nah kalau akikah wajib, tp ga mesti langsung pas brojol kok bun, masih bisa nanti2 pas uangnya udah kekumpul.

Influencer của TAP

Aqiqah itu sunnah hanya dilakukan jika kedua orang tua mampu bu. Jika ibu memiliki lebih harta sejumlah harga 2 kambing maka sebaiknya dilakukan. Apalagi syukuran hbs sunat, ga wajib ada syukurannya.

2y trước

..mkasi ya atas penjelasannya .maklum saya mua'laf 😊😊