Menangis saat bab

Halo bunda-bunda.. anak saya baru bbrp hari mulai mpasi dan setiap habis makan tidak lama kemudian bab, namun pd saat bab anak saya mengejan atau mengeden sambil menangis. Tekstur makanan sdh seperti yg disarankan, kekentalan jg sdh seperti yg disarankan, buah saya berikan pepaya setiap siang dan minum air putih jg byk. Apakah bunda-bunda disini ada yg pernah seperti saya? Apakah kondisi ini wajar? Apakah ada saran agar anak saya tidak menangis lg saat mengejan atau mengeden?

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Komposisi makanannya gimana Bu? Sudah diberi lemak tambahan? Sudah cukup protein? Ga terlalu banyak sayur? Kalo udah ideal kemungkinan pencernaannya lagi beradaptasi & anaknya juga lagi menyesuaikan diri dengan tekstur pup barunya. Oya kalo ngasih pepaya harus yang udah bener-bener ranum ya. Selain itu bisa juga coba buah naga, pir, atau pisang yang udah mateng banget yang kulitnya berbintik.

Đọc thêm
3y trước

makasih bunda sarannya

kl pup nya keras coba di koreksi mpasi nya terlalu banyak sayur mungkin bun... kl pup nya gak keras, bisa jadi anak nya masih adaptasi dengan pup baru nya yg lebih padat.. karena sebelumnya pup nya cair gak perlu mengejan kuat udah bisa keluar, sekarang pup nya jadi lebih padat dan membuat baby nya gak nyaman..

Đọc thêm

coba kasih tambahan lemak bikin MPASI nya..trs buah nya bisa di ganti alpukat atau buah naga.ank sya klw ssh pup tiap hari sya kasih alpukat.alhmdllh lancar

sayurnya dikasih apa? jangan yg tinggi serat, buahnya coba ganti buah naga atau alpukat bu

Post reply image

mungkin pepayanya bikin sembelit bun.. pepaya kan tinggi serat. CMIIW

upp

upp