keracunan kehamilan

Hallo bunda bunda TAP... Disini ada yg ngalamin Keracunan Kehamilan ( PreEklamsia )? Saya tadi cek kandungan ke bidan dan tes urine trnyata positif Preeklamsia, tapi masih mengarah ke ringan. Gejalanya kaki ,tangan, wajah bengkak , darah tinggi sampai bisa sakit diuluh hati. Penyakit ini bisa mengganggu kesehatan ibu dan janin. Tapi gejala yg skrg saya rasakan cuma bengkak kaki dan alhamdulillah tensi normal. Apakah bunda ada yg ngalamin? Coba sharing bund , saya kawatir bnget soalnya bidannya tadi ngasih tau aku agak ragu2 gitu. Tambahan lagi bayiku besar kata bidannya harus kurangin makan nasi,jdi dianjurkan makan sayur sayuran bening dan kurangin makan garam. Jadi worry soalnya Hpl bentar lagi , kta bidan jgan stress aja masih ada wktu 2 minggu lgi ??

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya. Preeklamsia banyak diatas 37w biasanya sih kalau sudah a term (37w) langsung dikeluarkan takutnya bisa eklamsi, kejang dan meninggal dua duanya. Lahiran harusnya pertengahan Agustus (40w jadwal induksi soalnya udh late term) akhir Juli udah dipaksa lahiran. Gada kontraksi atau ketuban pecah, cuma lagi Check up biasa doang. Saya gada gejala bengkak dll makanya gak ketahuan, pas di tes Urin positif.

Đọc thêm
4y trước

Iyakah bund? Bidannya gak bilang apa apa ke saya malah dia bilabginnya takut2 gituu.. Iya bund saya pengen cek lagi takutnya kenapa kenpa Terima ksih bund udah sharing 😊😊