8 Các câu trả lời

Ada teman yang mengalami kekerasan secara emosional (covert), saya tau karena pas kejadian itu teman saya kabur ke rumah saya dan matiin hapenya. Karena gak bisa dihubungi lalu pacarnya itu sms ke saya dan keluarlah segala makian kotor. Menyeramkan. Tapi ternyata emang berpola gitu, teman saya gak bisa lepas lalu akhirnya menikah. Setiap kali ada kejadian speerri itu, teman saya selalu menyalahkan dirinya sendiri. Kalo saja ia begini maka suaminya gak akan marah atau kalo saja ia melakukan yang ini maka dia gak akan direndahkan. Lha hubungan kan gak begitu. Akhirnya teman saya sakit karena memendam semua sakit hati 😢. Jika ada yang mengalami hal seperti ini mending mulai dari pas awal diingatkan terus bahaya KDRT. Ada yang punya pengalaman yang lain juga?

Kebetulan ibu saya korban KDRT overt dan covert, hasilnya anak-anak juga mengalami kekerasan psikis secara gak langsung sebagai efek domino dari ibu yang tertekan. Ibu saya setelah cerai dari bapak masih nyimpen dendam dan jadi sangat negatif, toxic abis deh sampe anak-anak gak ada yang betah dekat dia. Banyak faktor juga sih yang bikin ibu saya begitu, salah satunya selain KDRT adalah gak punya role model dalam hidup. Seringnya saya lihat ibu saya gak tau mau diapain hidupnya pasca cerai -- yang otomatis bikin beliau gak lagi ada kesibukan berantem tiap hari sampai 2 dekade kayak dulu -- dan beliau begitu ngegantungin kebahagiaan di orang lain. Semoga semua yang sedang mengalami ini segera mendapatkan jalan keluar dan ketenangan batin.

baru saja saya mengalami,saya langsung baca baca mom disini kali aja ada cerita serupa biar tau saya harus bagaimana. saya d cekik untung ada ibu mertua dan kake mertua ( krn memang sdg ada pertengkaran ribut ) saya skrng pulang ke rmh ibu saya,saya punya anak bayi 7m tepat hari ini. tolong support mom:')

Semangat ya bund sehat selalu smoga suami bunda cepat sadar

baru aja mengalami kekerasan sama suami sendiri :') dijambak,dicekik,ditampar bagian pipi telinga 3x, di caci maki, merendahkan aku yaampun sedih banget rasanya apalagi skrg aku hamil 5bulan :') sampe aku teriak2 karna saking takut dan gakuatnya sama perlakuan suami aku :(

Ya Allah bund pergi aja dlu kerumah ortunya aku takut kalo bunda knp2😭 semoga suaminya cepat diaadarkan ya bund

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-26119)

gimana caranya utk ngingetin ini sama suami ya bun..

Makasih infonya bun sangat bermanfaat sekali

Baru tau ada istilah kekerasan finansial :)

Iya ada :)

Câu hỏi liên quan

Câu hỏi phổ biến

Những bài viết liên quan