ga kuat?

Hallo bun.. Saya baru disini... Saya baru hamil 7 minggu, rasa mual dan pusing benar-benar menyiksa, sampai tidak bisa makan nasi dan makanan lainnya, ada saran yg bisa mengurangi mual dan bau bun??

26 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya juga seperti itu bun. Jadi kalau saya makan saja selain nasi. Bisa lontong, sushi, atau makan makanan favorite yang bener" bisa masuk pada saat itu. Buah"an ataupun rujak saya makan juga karena mulutnya bisa hal yang manis" atau pedes saat itu. Yang penting ada makanan yang masuk bund. Cemilan" juga gpp. Kayak Roti, Kacang"an, Kripik, dll Makan sedikit tapi terus"an kalau memang ga bisa makan sekaligus banyak saat trimester 1.

Đọc thêm

Hampir sma bund keluhannya sm saya, sya jg lg hamil 7 minggu Awalnya sy sukanya sereal tp mkin k 7 minggu mulai enek sya gnti aja kdg buah bund bisa beragam, bisa pisang apel pir semangka jeruk ap aja yg enak trs kdg mlh pempek masuk tp klo nasi jrng sya makan gak tau knpa enek aja bawaan. Trs minumnya sya buat campuran ait madu+sari kurma bund...

Đọc thêm
Thành viên VIP

Pencetus mual dan muntahnya dihindari bun, coba di observasi sendiri. Klo saya ga suka bau nasi di rice cooker, jadi klo makan nasi beli diluar. Deket2 dapur dan masak pake bawang putih juga ga suka. Makanan terlalu asin dan terlalu berlemak juga bikin ibu hamil muda mual dan muntah.Jadi sementara dihindari dulu sampe agak enakan.

Đọc thêm

Saya jg kalo cium bau ga enak lgsg mual bun. Saya akalin pake masker ditetesin youngliving. 😂 tiap ke wc umum bawa parfum jd saya semprot parfum dulu. Tiap mau makan bawa hand sanitizer sendiri jd ga perlu deket2 wc kalo ga perlu. Makan nasi enek? Cari makanan yg bikin ga enek. Kalo saya makan bakmi. 😁 akalin aja bun.

Đọc thêm

Habis muntah minum air hangat, kalau gak doyan bisa minum apa aja (air dingin/biasa) yg penting minum. Sejam kemudian makan lagi, harus makan apapun itu, mungkin lebih enak makan yg berkuah panas atau apapun yg bunda suka dan sreg di lidah. Abis makan jgn minum dulu, 30 menit setelahnya baru makan

ke dokter pasti dikasih vitamin bun, itu membantu bgt sih. aku waktu itu minum vitamin dr dokter langsung stop muntah. kalo gabisa makan nasi, bisa diganti dg buah, jus, susu, atau cemilan2 yg bergizi. kalo lg mual gitu langsung keluar cari udara bun.

Ganti sayuran n buah bun klo nasi g bs masuk. Saya jg gitu tm1 ga bs msk nasi akhirnya ganti roti, bubur, buah n sayuran tp sebisa mungkin makan nasi biar sedikit biar debay dpt nutrisinya

Sy ke dokter bun.. dokter ngasih obat anti mual muntah.. krn sy ga bisa mkn.. boro2 mkn ngemil aja ga bisa.. udh coba semua dri sereal smpe buah2an.. tetap ga bisa.. semua pasti keluar lg..

Sama ko bun,saya sampai sekarang uk 11w mual muntah masih berlanjut Makan aja yang menurut bunda bisa ketelen ,makan sedikit" tapi sering bun biar asam lambungnya ga naik

Ada ygpernah ngalamin gak? Sebelum hamil sukaa bgt sm buah''an , tp giliran hamil ko aku mlh kurang suka sm buah ya 😢