HbsAg HbsAg

Hai bun, boleh minta pendapat dan saran?? HbsAg saya Reaktif waktu di cek lab di Puskesmas, karna menurut saya kurang cocok dihati saya, saya langsung tuh cek lab di Prodia dan hasilnya Alhamdulilah Non Reaktif. Saya langsung hubungi bidan Puskesmas, dan kata bidan. Bidan tdk perlu bilang kedinas dan bayi tdk perlu ada suntikan saat lahir ato jika saya berkenan tetap di laporkan kedinas?? Menurut bunda" gimana yaa??? Saya baru periksa lagi ke SpOg tgl 18 Mei.

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

mending laporkan ke dinas aja bun ! kamu ga akan rugi apapun. kalo hasilnya reaktif harus langsung lapor dan pesan vaksin anti-HBSag, vaksin ini antri bun bisa 3-6 bulan buat dapetin nya kalo mau gratis dari pemerintah. jika saat lahiran ternyata bunda benar² positif HBSag maka si bayi harus segera di vaksin anti-HBSag sebelum 24 jam, di rumah sakit jg tersedia vaksin nya tapi harus bayar 3-4jt sementara itu vaksin wajib dan penting untuk mencegah bayi kita tertular HBSag dan mencegah resiko penyakit hati kronis lainnya. syukur² bunda nya sehat pas lahiran benar² negatif HBSag, jadi si bayi cuma perlu di vaksin HB0 aja yg gratis dimana mana. kalo positif HBSag harus vaksin anti-HBSag kalo negatif vaksin nya HB0 saran saya laporkan, jaga² daripada harus keluar duit 3-4jt

Đọc thêm
3mo trước

ahh thankyou bun masukannya, iya nih aku tetep minta bidannya lapor ke dinas.

Thành viên VIP

bunda cek lab lagi di lab lain buat jd pembanding, dulu aku juga pernah reaktif pas cek di klinik, terus cek di lab pemerintah negatif, cek lagi di Prodia negatif. baru hasilnya di laporkan ke tempat mau bersalin kalau sebenernya hasilnya non reaktif

3mo trước

pas 4 bulan Bun. pas sebelum hamil test lab positif pas hamil 2x test jd negatif, padahal jarak dari test lab awal yg positif ke hamil itu 6 bulanan.

Influencer của TAP

tetap d laporkan k dinas hasil dari kduanya itu. atau bs jg periksakan k dokter pnyakit dalam spy diperjelas mksd dari hasil pemeriksaannya. mungkin perlu dilakukan pemeriksaan tambahan lainnya utk memastikan.

Kalau saya jadi bunda, Sy coba cari opini dokter lain lagi. Kalau perlu test ke 3 lagi. Just to make sure. Bila hasilnya non reaktif, cukup gk akan pernah balik ke puskesmas/ bidan itu lagi.

sya ga tau prosedur ny gmna klo reaktif, apa memang smpe melibatkn dinas, atau cma ditangani di faskes sja,, blum ada pengalaman dn cerita dri org2 jga ttg hal ini,,

3mo trước

oh bgtu, dpet info baru lagi ttg hal ini,, makasih,,

Mama's choice special 5.5 Ada voucher diskon 100% bagi bunda yang beruntung. Buruan cek >>> https://shope.ee/5V98daM1Fh . (5237413)

ak kemarin nunggu 3 bulan bAru tes leplb lagi biar hsilnya mksimal

biasanya bakal diminta cek hbeag juga bun