gangguan kecemasan

hai bun, saya punya gangguan kecemasan dan sempat depresi sebelum hamil. tadi sempet panik bgt sampe ngamuk ngamuk, saya gak bisa kontrol karena tadi ada situasi yg bikin emosi naik. setelah sadar jadi takut sama janin saya. sekarang malah jadi panik takut kenapa kenapa.

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

ini bukan self diagnosis ya bunda bunda karena memang dari akhir 2018 saya udah rajin ke psikiater, pas hamil udah konsultasi psikiater + dokter kandungan. Saya pergi ke 2 psikiater. 1 yang mengharuskan tetap minum obat agar stabil dan 1 lagi tidak. Akhirnya memutuskan untuk tidak minum obat, untuk saat ini diagnosanya sedang ditinjau kembali karena berpotensi ke bipolar. Ini curhatan saya pas hamil 2 bulan, pas puncaknya takut tapi berusaha biar gak minum obat.

Đọc thêm

hai bun saya jg penderita anxietas dan depresi saat sebelum hamil.. 2017-2018 saya rutin ke psikiater lalu setelah itu saya sembuh,2019 mei saya menikah dan anxietas saya seperti sdh pulih banget,lalu hamil skrg mau5bulan dan anxietas saya kerap kambuh.. saat hamil anxietas dan depresi saya sering kambuh saya lebih menjadijadi takutnya.. tapi mau bilang ke bidan juga gamau,skrg sering sesek jadinya☹️☹️

Đọc thêm
5y trước

ya allah bun.. aku kalo kambuh cemas panik bgt trs sesek kyk org serangan jantung😢

Halo bun, utk kecemasan memang perlu mendapatkan dampingan, agar bunda paham sumber kecemasan dan bgmn mengatasinya. Bunda bs konsul ke psikolog yg ada di puskesmas, tercover bpjs jg.

konsultasikan dgn obgyn / psikiater bun untuk mengatasi ini.. maaf ya bun bukan berarti gimana2. ini supaya kita tau mengatasi & mengurangi gangguan kecemasannya

5y trước

iya bun.. demi kebaikan bunda&dedenya.. sama2 ya bun😊

Coba ke psikiater bun, buat pengobatan lebih lanjut..setau saya kayanya ada deh yg bisa cover bpjs

5y trước

Sudah makanya tau depresi karena dari psikiater

Belum bun saya depresi kronis, baru ketahuan pas udah nikah padahal depresinya dari smp/ sma

5y trước

No, bukan self diagnosis kok. Udah dari 2 psikiater malah sedang diobservasi lebih lanjut mendekati bipolar.

udah smbuh bun?

5y trước

Belum