PRO & KONTRA EMPENG.

gimana pandangan moms tentang bayi yg dikasih empeng atau minum susu menggunakan botol dot? dan moms tim mana nih? pro empeng atau kontra?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Saya 3 bersaudara dari bayi ngempeng dan saya pribadi Krn org tua dulunya bekerja semua jd plus pakai dot & konsumsi sufor jg. Emg mempengaruhi pertumbuhan gigi sih Bun. Agak sedikit lbh maju qta bertiga. Tp sih ga parah² bgt Krn dari kecil rutin ke dokter gigi JD susuanan & wrn gigi selalu sehat sampai dewasa. Cuma skrg adik saya semenjak pny penghasilan sendiri jadi menggunakan kawat gigi yg berwarna transparan dan insentif ke dental terpercaya untuk membenahi gigi krn merasa kurang pede aja katanya. Maka dr itu skrg sy PNY ank ga mau mengenalkan empeng dari bayi, dan Krn irt sy direct kasih ank asi. Satu Krn ribet jg pumping², penyimpanan nya hrs khusus, semuanya perlengkapan menyusui nya jg hrs pny salinan yg banyak & selalu terjaga ke sterilannya. Kayaknya blm saya banget buat ikutan kasih ank metode asi perah bgtu. Alhamdulillah si malah enk ank terbiasa minum susu menggunakan cup feeder sejak kecil. Jd begitu usia 2,5 thn sampai sekarang 3,5thn udh bisa menggunakan cangkir keramik. Pertumbuhan giginya jg ga terganggu.

Đọc thêm

Hi Mom, ada yang pro dan kontra tentang Mpong alias Pacifier. Kalau saya termasuk yang pro. Alasan saya adalah : saya tidak pernah memegang bayi sebelumnya, saya merawat bayi saya hanya dengan suami. Jadi saya tidak tau bagaimana cara menenangkan bayi menangis atau rewel. Hamil saya sering searching plus dan minusnya pacifier ini. Waktu hamil saya putuskan untuk membelinya. Sejak baby usia seminggu saya pakaikan. Dengan banyak aturan yang saya terapkan sendiri. - Rajin mencuci Mpong - Jika tidak digunakan direndam di air panas - dengan penutup wadah - disesuaikan usia - Tidak mengganti2 merk - Rajin mengganti yang baru setiap 2 minggu - melepas saat bayi sudah tidur Kelebihan : - anak tidak pernah rewel - saya dan suami tidak pernah begadang ( PEMBERIAN SUSU TETAP 2 JAM SEKALI ) - gigi tumbuh rapi dan tepat waktu usia 5 bulan - anak tidak cadel Kekurangan : - Menyapihnya susah, usia 2,5 tahun baru bisa lepas Semua keputusan tergantung anda dan suami yah 😁

Đọc thêm