22 Các câu trả lời

VIP Member

Bunda, letak janin letkep v garis bawah maksudnya posisi tubuh bayi, alias bayi sudah turun ke panggul. kepala sudah berada di bawah. Mungkin dokternya udah jelasin tapi nggak pake istilah simbol itu ya, Bun. Pasti kalau kontrol kan dokter jelasin posisinya, sungsang nggak, sudah masuk panggul belum, nah kalau di buku ditulisnya memang pake istilah kebidanan itu. Semoga cukup menjawab ya Bun.

Oooh itu maksudnya letak janin letkep v garis bawah kepala janin sudah di bawah Bun, sudah masuk jalan lahir, begitu. Untuk kontrol selanjutnya cus tanya dokternya ya Bun, soalnya istilah-istilah yang ditulis di buku KIA kadang dijelasinnya ngga sebaku itu. Jadi mungkin biar bundanya jg jadi ngeuh, kalau yang ditulis di KIA sudah dijelasin dokternya.

VIP Member

Letak janin letkep v garis bawah, maksudnya letak kepala V garis bawah kali ya, Bun. Setahu aku V garis bawah itu artinya kepala janin sudah di bawah dan sudah masuk panggul, Bun. Supaya lebih jelas bisa tanya langsung ke dokter atau ke bidannya ya. Lebih enak kalau dijelasin dari ahlinya supaya enak dan Bunda bisa paham banget gituhh..

VIP Member

Seharusnya sih dokter atau bidan Bunda ngejelasin soal ini saat pemeriksaan ya, Bun. Tapi coba aku sharing sedikit ya, Bun. Nanti saat dokter atau bidan USG janin, kelihatan janin posisi v garis bawah, letak janinnya sudah di bawah tidak sungsang. Semoga menjawab pertanyaan letak janin letkep v garis bawah, ya.

VIP Member

Bunda aku coba jawab dari yang aku tahu ya, Bun. arti letak janin v garis bawah, maksudnya si bayi sudah masuk jalan lahir, posisi kepalanya sudah di bawah Bun. Kalau Bunda masih bingung, mungkin bisa minta dokter atau bidan yang jelasin ya, Bun. Semoga jawabanku sedikit membantu.

Waduh, kalau saya kurang paham, Bun. tapi kalau lihat dari pertanyaan Bunda, arti letak janin v garis bawah, mungkin untuk jelasin posisi janin di dalam kandungan, ya. Mungkin dipemeriksaan selanjutnya bisa langsung tanya sama dokternya. Supaya penjelasannya benar.

VIP Member

Saya pernah tanya sama temen saya yang bidan, maksudnya arti letak janin v garis bawah itu untuk nunjukin posisi bayinya bunda. berarti sudah ada di bawah kepalanya, sudah masuk panggul pas dilihat di USG. Bidan atau dokter biasanya tulis di buku KIA juga posisi-posisi ini, Bun

Maaf bund, skalian nanya Kalo usia kehamilan 27weeks normalkah bayi kepalanya uda di bawah?

VIP Member

arti letkep v garis bawah, mungkin maksudnya untuk menunjukkan posisi janin sudah masuk panggul, Bun. Biasanya keliatan saat USG juga jadi tahu posisinya lagi hadap ke arah mana. Bisa ditanyakan lagi ke dokternya ya, Bun kalau perlu penjelasan lenkapnya.

VIP Member

Saya coba bantu jawab pertanyaan Bunda soal arti letak janin letkep v garis bawah, ya. Garis V bawah itu maksudnya posisi janin sudah masuk panggul, atau sudah berada di bawah.

Makasih Bun infonya 🙏

VIP Member

Bun, apa sudah tanya langsung ke dokter soal arti letak janin v garis bawah? yang saya tahu v garis bawah itu janin sudah masuk panggul, Bun.

Câu hỏi liên quan

Câu hỏi phổ biến

Những bài viết liên quan